Aktif Dampingi 'BIAN', Sertu Tohari : Anak Adalah Penerus Bangsa

 



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Ranupakis Koramil 0821/05 Klakah Sertu Tohari, mendampingi kegiatan BIAN ( Bulan Imunisasi Anak Nasional ) di Balai Desa Ranupakis Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Sabtu (3/9/2022).


BIAN merupakan upaya pemerintah untuk melindungi anak dari penyakit Polio, Difteri, Tetanus, Pertusis atau batuk rejan, Hepatitis B, Campak, dan Rubela.


Dengan pemberian imunisasi tambahan Campak Rubela, bagi seluruh sasaran sesuai ketetapan dan imunisasi polio (OPV dan IPV) serta DPT-HB-Hib apabila anak belum lengkap status imunisasi sebelumnya. 


Sertu Tohari mengatakan, sebagai aparatur kewilayahan, pihaknya berkewajiban mengawal program pemerintah, seyogyanya berjalan dengan lancar.


Lnjut dia, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan yang dilakukan sebelumnya. Kami terus mendampingi, memberikan sosialisasi sesuai dengan tupoksi. Tidak merubah tugas pokok dari petugas - petugas diantaranya medis yang berkewenangan.


"Masa tumbuh kembang anak diusianya yang dini, berkaitan dengan kesinambungan bangsa,  karena anak - anak ini merupakan generasi penerus bagsa di masa yang akn datang," katanya. (Pendim0821).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama