Babinsa Sombo Kawal Proses Vaksinasi PMK pada Hewan Ternak Milik Warga

 



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Sombo Koramil 0821/04 Gucialit Serda Denny Wahyudi bersama instansi terkait melaksanakan pemberian vaksin PMK terhadap sejumlah hewan ternak, di Desa Sombo Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Senin (12/9/2022).


Saat kegiatan tersebut, Denny mengatakan, bahwa selain untuk menekan penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), upaya itu juga sebagai upaya menjaga kesehatan ternak warga, secara berkala dan berkesinambungan.


Lanjut dia, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya. Dan, sebagai aparatur kewilayahan, dirinya mengaku wajib melakukan pendampingan, guna memastikan program pemerintah itu berjalan baik dan aman.


"Disini kami lakukan juga opsi pendekatan terhadap warga. Tujuannya untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat, mengenai yang berpengaruh pada tingkat kesehatan ternak peliharaan. Diharapkan nanti selain daripada kegiatan rutin yang dilakukan oleh kami dengan stakeholder terkait waspadaan dan perawatan yang tepat itu juga dimengerti dan dipahami oleh warga itu sendiri," kata dia.


Selain itu, dikatakan Denny, bahwa dari hasil pemantauan di sejumlah titik lokasi kegiatan, hewan ternak milik warga secara umum, ada pada kategori baik.


Dirinya berharap, agar kesinambungan yang sudah terjalin, akan menjadi kekuatan mendasar dalam mendorong pemulihan sehingga laju perekonomian terus meningkat.


"Di waktu ke depan kegiatan serupa akan terus kami lakukan sesuai dengan jadwal dan waktu yang sudah ditentukan," imbuhnya. (Pendim 0821)

Babinsa Sombo Kawal Proses Vaksinasi PMK pada Hewan Ternak Milik Warga Babinsa Sombo Kawal Proses Vaksinasi PMK pada Hewan Ternak Milik Warga Reviewed by Abimanyu on September 12, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar