Bakti Kemandirian Masyarakat TA.2022 Kodim 1616/Gianyar



Gianyar - Melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dengan memperdayakan potensi wilayah sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya sendiri guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial.   


Untuk itu Kodim 1616/Gianyar, menyelenggarakan Bakti Kemandirian masyarakat TA.2022,  dengan tema " Peran TNI-AD Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera Untuk Indonesia Tangguh ", yang diselenggarakan di Wake Farm House Subak Gaga, Banjar Biya Desa Keramas Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar. Selasa (27/9/2022).


Sambutan Dandim 1616/Gianyar, yang di bacakan oleh Pgs. Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Inf. Yan Rangga, menyampaikan  ucapan puji syukur kehadirat TYME, yang telah melimpahkan karunianya kepada kita semua sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul bersama-sama menghadiri acara kegiatan  Bakti Kemandirian Masyarakat TA.2022.


Komando kewilayahan sebagai ujung tombak TNI-AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial melaksanakan langkah-langkah kongkret di wilayah yang implementasinya di wujudkan dengan kegiatan Bakti TNI.


Secara umum tujuan Bakti TNI ini adalah mengatasi kesulitan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga di harapkan akan terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat.


Melalui kegiatan Bakti kemandirian masyarakat yg di selenggarakan oleh Kodim 1616/Gianyar, diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan lesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dengan memperdayakan potensi wilayah, sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya sendiri guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial. Pungkasnya.  


Berdasarkan keterangan dari pemilik Wake Farm House Subak Gaga, Bpk I Ketut Purnama, yang menyampaikan  bahwa  kegiatan usahanya di rintis sejak 1 tahun terakhir dan bergerak di bidang budi daya lele dengan memiliki luas lahan seluas kurang lebih 1 Ha, dengan pemasaran hasil panen lele di wilayah Prov. Bali dan di rencanakan kedepannya akan di pasarkan ke wilayah luar pulau Bali.


Jangka waktu pemeliharaan budi daya lele dari mulai pembibitan sampai dengan siap panen selama 3 bulan.


Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian materi oleh Narasumber dari Dinas Perikanan dan kelautan Kabupaten Gianyar.


Hadir dalam kegiatan tersebut Pgs. Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Inf.Yan Rangga Rahasbitara. Kadis Perikanan dan kelautan Kab. Gianyar yang di wakili oleh, sdr.I Wayan Tagel, Pasi Teritorial Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf.Hengki Histoveri, Danramil 1616 - 04/Blahbatuh, Kapten Inf.Cokorda Agung Semadi Agustina. Anggota Militer dan PNS  Staf Teritorial Kodim1616/Gianyar, Pemilik Wake Farm House Subak Gaga, Bpk I Ketut Purnama beserta anggota Subak sebanyak 15 orang.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama