Kembali, Polsek Blahbatuh Salurkan Baksos Pasca Kenaikan Harga BBM



Blahbatuh – Pasca kenaikan harga BBM, Polsek Blahbatuh Polres Gianyar melaksanakan bakti sosial (baksos).Baksos ini dengan membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat yang paling terdampak.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan pihaknya membagikan sembako kepada sopir angkutan barang yang ada wilayahnya, Kamis/15 September 2022.


“Sasaran kami adalah sopir angkutan barang yang sebelumnya telah kami datakan melali Bhabinkamtibmas, Ujarnya.


Lanjut Kapolsek, meski pemerintah saat ini telah menyalurkan bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM. Pihaknya tetap membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak.


“Bantuan sosial sembako ini tetap kami lakukan, untuk lebih meringankan beban masyarakat. Khususnya yang terdampak kenaikan BBM,” ujarnya.


Sementara itu,  Rudi (36th)  salah salah seorang sopir penerima bantuan mengatakan, bahwa bantuan berupa paket sembako ini sangat membantu pihaknya untuk mencukupi kebutuhan keluarga.


"Kami menyampaikan terima kasih pada Polri yang telah ikut peduli meringankan beban hidup rekan-rekan sopir yang terdampak kenaikan harga BBM, perhatian ini amat berarti bagi kami" tandasnya.


Sebagai informasi untuk jumlah penerima bantuan langsung tunai akibat kenaikan harga BBM ini se Indonesia ada sebanyak 20,65 juta jiwa.


Data penerima sendiri ada di kantor pos sebagai pihak yang ditunjuk untuk penyaluran bantuan.


“Untuk tahap pertama ini sudah mulai disalurkan. Penyalurannya dilakukan melalui Kantor Pos,” tuturnya.


“Yang jelas penerima bantuan akibat kenaikan harga BBM ini adalah masyarakat yang terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program sembako/BPNT dan Program Keluarga Harapan atau PKH,” sambung Kompol Tama.   (*)

Kembali, Polsek Blahbatuh Salurkan Baksos Pasca Kenaikan Harga BBM Kembali, Polsek Blahbatuh Salurkan Baksos Pasca Kenaikan Harga BBM Reviewed by kukukbelukcom on September 14, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar