Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Jajaran Kodim 0903/Bulungan Monitoring Dan Pendampingan Penyaluran BLT BBM Dan BLT Sembako

 



Tanjung Selor, anggota babinsa jajaran Kodim 0903/Bulungan bersama bhabinkamtibmas Polres Bulungan melaksanakan pendampingan dalam membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan BLT Sembako bertempat di Kantor Pos Tanjung Selor, Kamis (8/9/2022).


Seperti yang dilakukan di Kantor Pos Tanjung Selor warga yang terima bantuan serta Babinsa yang mendampingi antara lain Peltu Habrianto babinsa Kel. Tanjung Selor Hilir sebanyak 330 KPM, Serka Nanang Suherman Babinsa Kel. Tanjung Selor Hulu sebanyak 88 KPM dan Sertu Tugianto babinsa Kel. Tanjung Selor Timur sebanyak 170 KPM serta Sertu Cornelis babinsa Desa Tengkapak sebanyak 57 KPM.


Dan juga kantor Pos Tanjung Palas Peltu Yatno babinsa Desa Pejalin sebanyak 63 KPM, Babinsa Kel. Karang Anyar Sertu Siono warganya sebanyak 20 KPM, serta di Kantor Pos Tanjung Palas Utara didampingi oleh Serma Oskar sebanyak 321 KPM untuk warga Kec Tanjung Palas Utara.


Peltu Habrianto mengatakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan BLT Sembako, pembagian BLT BBM ini diserahkan secara teknis oleh pihak PT Pos dengan anggaran bersumber dari pemerintah pusat.


Tidak saja sampai di situ, para KPM BLT ini juga menerima penyaluran bantuan sembako senilai Rp200 per KPM untuk September 2022 ini.


Jadi, lanjutnya para penerima bantuan langsung tunai BBM ini adalah juga penerima bantuan sembako tiap bulan dari pemerintah pusat.


Total nilai Bansos Rp.500.000. / KPM BLT BBM 300 ribu di tambah Sembako Rp 200 ribu untuk September ini.


Bantuan yang diberikan ini merupakan kepedulian dari Pemerintah kepada masyarakat, akibat dampak dari adanya kenaikan harga BBM yang terjadi saat ini.


Harapannya dengan adanya bantuan ini, masyarakat yang terkena dampak kenaikan harga BBM bisa terbantu.


Karena dengan adanya kenaikan harga BBM, tentu akan ada kenaikan harga bahan pokok, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan sehari - hari dan minimal bisa meringankan beban hidup masyarakat yang membutuhkan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama