Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Pelda Guntur : Setetes Darah Sejuta Manfaat

  


Lumajang, Pendim 0821 - Mewakili Danramil 0821/11 Yosowilangun, Babinsa Wotgalih, Pelda Guntur Rudi Purwanto ikut dalam kegiatan donor darah, yang dilasanakan di Balai Kantor Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (7/9/2022).


Donor darah melibatkan pemdes desa dn masyarakat setempat, serta petugas medis gabungan yakni dari Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Cabang Lumajang dan Puskesmas Yosowilangun.


Dalam kegiata tersebut, Pelda Guntur memotivasi masyarakat, untuk selalu menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, salah satunya dengan aktif mengikuti kegiatan donor darah rutin setiap tiga bulan sekali.


"Keikutsertaan kami dalam hal ini personil TNI dalam kegiatan donor darah ini, adalah wujud dari upaya menanamkan kepedulian antara manusia yang satu dengan manusia yang lain. Selain itu juga termasuk juga tugas pokok sebagai aparatur kewilayahan yaitu mendampingi dan mensukseskan segala hal upaya pemerintah salah satunya memenuhi pasokan darah," ujarnya.


Sementara itu Kepala Desa WotGalih, Lestari mengatakan, bahwa kegiatn donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksakan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat setiap tiga bulan sekali.


Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendukung dan membatu setiap kegiatan yang dilaksanaan oleh Pemdes setempat.


"Terlebih keterlibatan Babinsa yang mana selain ikut serta dalam kegiatan donor darah, nampak tadi juga memberikan wawasan dan bimbingan kepada warga kami. Sehingga termotivasi dan mengerti, lantas senantiasa warga masyarakat di desa kami berkenan mendonorkan darahnya," pungkasnya. (Pendim0821)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar