Persiapan Upacara,Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Latih Pengibaran Bendera Siswa - Siswi SDN 051 Tarakan.

  


Tarakan - Agar pelaksanaan upacara bendera dapat berjalan dengan lancar, tertib dan khidmat, Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Koptu Simanjuntak latih dan siapkan petugas upacara siswa siswi SDN 051 Tarakan.


Bertempat di halaman sekolah, Koptu Simanjuntak mempersiapkan perangkat dan perlengkapan secara maksimal, salah satunya adalah petugas upacara.


Petugas upacara merupakan pioner pokok dalam pelaksanaan upacara, baik itu upacara kebesaran maupun upacara bendera biasa lainnya. Kegiatan latihan atau gladi petugas upacara ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan upacara bendera pada hari Senin tanggal 05 September 2022 mendatang yang rutin dilaksanakan oleh sekolah SDN 051, "Membantu menyiapkan petugas upacara sekolah ini adalah salah satu cara untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air pada generasi muda kita." tutur Koptu Juntak,Sabtu(03/09/2022).


Mereka dilatih sikap dan mental. Diharapkan mereka akan memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diembannya,Lanjutnya.


Terlihat dilapangan ia juga memberikan perhatian khusus kepada siswa yang akan menjadi petugas upacara agar dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama