Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Pimpin Upacara Bendera Di SDN 051, Danramil 0907/04 Tarakan Utara Sampaikan Wasbang.

  


Tarakan - Wawasan kebangsaan harus difahami oleh generasi sejak dini. Hal itu yang disampaikan oleh Danramil 0907/04 Tarut Lettu Czi Jaffar Malluru saat memimpin Upacara di SDN 051 Tarakan,Senin(12/09/2022).


Dalam kesempatan terebut Lettu Czi Jaffar menjelaskan, bahwa wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.


“Kita memotivasi generasi muda dimulai dari para pelajar untuk belajar pengetahuan tentang Pancasila, bagaimana hidup berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,”,Ucapnya.


Ia menambahkan, kegiatan ini juga dilakukan untuk membentengi para generasi muda dari pengaruh negatif informasi yang tidak benar yang bertujuan untuk memecah belah persatuan.


Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia ada 4 pilar yang perlu kita ketahui bersama yakni Pancasila, UUD Negara RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.


Pola kehidupan seperti ini perlu terus disosialisasikan kepada generasi muda, karena sampai saat ini mereka dalam bersikap dan bertindak banyak yang masih belum mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai Dasar Negara.


“Generasi muda sekarang ini jauh berbeda dengan generasi seperti dulu, dimana di zaman sekarang ini para generasi muda kita masih sangat kurang peduli terhadap Wawasan Kebangsaan.” Jelasnya


Di akhir penjelasannya Danramil  berharap dengan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada Siswa-Siswi SMK itu, sebagai calon generasi penerus bangsa ini, mampu menciptakan generasi muda yang tangguh dan setia untuk mempertahankan NKRI yang kita cintai bersama ini.


“Kita harapkan pemberian wawasan kebangsaan saat ini, menjadi cambuk bagi pelajar dalam berbangsa,”pungkasnya.


Sementara itu kepala sekolah SDN 051 Tarakan Bapk Hasto menyebutkan, pengetahuan tentang wawasan kebangsaan harus ditanamkan pada kalangan pelajar.


“Kita harapkan, kedepan wawasan kebangsaan ini kembali dilakukan oleh Danramil dan jajaran agar nilai-nilai Pancasila dan rasa nasionalisme itu betul-betul tertanam pada generasi penerus kita,” singkatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar