Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Pjs. Danramil 1616-01/Gianyar Hadir Dalam Pertemuan Bendesa Adat Se-Kecamatan Gianyar



Gianyar - Bertempat di wantilan Pura Dalem Desa Temesi Kec/Kab. Gianyar, Pjs. Danramil 1616-01/Gianyar, Kapten Inf. Hengki Histoveri menghadiri Pertemuan Bendesa Adat Se-Kecamatan Gianyar. Minggu (18/9/2022).


Sambutan Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun, S.H., menyampaikan terkait banyaknya masalah yang ada di Desa Adat, saya meminta kepada seluruh Bendesa lebih waspada dan mengawasi lebih ketat lagi LPD di masing masing Desa untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.


Dengan diadakan pertemuan ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat sehingga menguatkan ekonomi Desa Adat dengan cara bersatu, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap LPD meningkat.


Camat Gianyar, Komang Alit Adnyana, S.STP., menyampaikan meminta dukungan dan siap mendukung setiap kegiatan Desa Adat yang berada di kecamatan Gianyar dan pada saat penyusunan APBDes, agar Desa Adat  ikut bersama-sama dalam penyusunan memberikan saran dan masukan sehingga Desa Dinas dan Desa Adat bersatu. Berharap kepada semua Bendesa untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk mensukseskan program pemerintahan.


Kepala Pasubayan Bendesa kecamatan Gianyar, Gusti Sudibya, menyampaikan tema pertemuan bagaimana memberdayakan usaha desa adat, dalam rangka penguatan ekonomi desa adat. Saat ini LPD sedang menghadapi badai, karena kepercayaan masyarakat yang menurun, maka dibutuhkan solusi untuk menguatkan ekonomi Desa Adat dengan cara bersatu, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap LPD meningkat. Kekuatan ekonomi harus digarap sehingga desa adat bisa mandiri dan kuat.


Pjs. Danramil 1616-01/Gianyar, Kapten Inf. Hengki Histoveri menyampaikan sangat setuju dengan pernyataan Ketua Pasubayan Bendesa yaitu meningkatkan ekonomi masyarakat dengan kerja sama antar Bendesa sehingga menguatkan ekonomi Desa Adat dengan cara bersatu, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap LPD meningkat.


Hadir dalam kegiatan tersebut. Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun, S.H., Pjs. Danramil 1616-01 Gianyar, Kapten Inf. Hengki Histoveri, Kapolsek Gianyar, Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H.,M.H., Camat Gianyar, I Komang Alit Adnyana, S.STP., Anggota DPR Provinsi Bali Komisi II. I Made Budastra, S.E.,M.A.P., Kanit Binmas Polsek Gianyar, AKP I Ketut Suarnata, S.H., Ketua MDA Kabupaten Gianyar, Anak Agung Alit Asmara, Kepala Pasubayan Bendesa Kecamatan Gianyar, Gusti Sudibya, Kepala Desa Temesi, Ketut Brana Yoga, S.E., Bendesa Adat se-Kecamatan Gianyar, Ketua Saba Desa Adat Temesi, I Wayan Antarsana, Ketua BPD Desa Adat Temesi, I Ketut Purnajiwa, Bhabinkamtibmas Desa Temesi, AIPTU I Wayan Terima, Babin Desa Temesi, Serda I Wayan Sardikadan Manggala Adat Desa Temesi.  (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar