Tunjang Binter Wilayah, Babinsa Bantu Pemdes Kedungrejo Bangun Drainase

 



Lumajang, Pendim 0821 - Sebagai tugas Binter wilayah, Babinsa Kedungrejo Koramil 0821/16 Rowokangkung Serda Stepanus Thenu membantu pemerintah desa bersama warga, melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan drainase sepanjang 150 meter di Dusun Pondok Kobonh Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). 


Stepanus Thenu mengatakan, bahwa pembangunan drainase tersebut, bertujuan mencegah terjadinya luberan air pada waktu hujan, juga menciptakan lingkungan bersih dan sehat.


Kegiatan tersebut merupakan program dari pemerintah desa yang sudah direncanakan, salah satunya pembangunan infrastruktur.


"Tujuan kami sebagai mitra didesa, yang tidak lain wujud implementasi pembinaan teritorial (Binter) dalam mengatasi kesulitan rakyat, dengan memupuk gotong royong kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata dia.


Menurutnya, dengan dibangunnya drainase disamping lingkungan yang bersih dan sehat, juga untuk mencegah air melubernya ke jalan.


“Dengan pembangunan drainase ini, mari kita bersama-sama nantinya dapat merawat bangunan tersebut, dan tentunya akan berdampak positif yakni terhindar dari banjir dan menjadikan lingkungan yang bersih dan sehat," imbuhnya. (Pendim0821).

Tunjang Binter Wilayah, Babinsa Bantu Pemdes Kedungrejo Bangun Drainase Tunjang Binter Wilayah, Babinsa Bantu Pemdes Kedungrejo Bangun Drainase Reviewed by Abimanyu on September 18, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar