Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Sidokkes Polresta Berikan Layanan Konsultasi dan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Para Tahanan



Polresta Jayapura Kota - Si Dokkes Polresta Jayapura Kota lakukan kegiatan konsultasi dan pemeriksaan terhadap para tahanan yang kurang sehat bertempat di ruang tahanan Mapolresta Jayapura Kota, Senin (12/9) siang.


Sebanyak 48 orang tahanan diberikan ruang untuk konsultasi dan diperiksa kesehatannya oleh petugas Brigpol Rikson M. Maai, Amd.Kep bersama Capeg Dokter Fitria Nurul Budiati dari Sie Dokkes Polresta Jayapura Kota.


Kasi Dokkes Polresta Jayapura Kota Iptu Z. Ashari, Amd.Kep saat dikonfirmasi membenarkan pelayanan kesehatan yang dilakukan pihaknya tersebut kepada para tahanan di Mapolresta Jayapura Kota.


"Sebanyak 44 tahanan kami periksa dan berikan konsultasi kesehatan agar para tahanan tetap sehat dan terjaga walaupun aktifitasnya sedang dibatasi karena sementara masih berurusan dengan hukum, karena itu masih merupakan hak asasi mereka," pungkasnya.


Lanjutnya menjelaskan, sebanyak 26 tahanan mengeluh alami Bisul, Nyeri Lambung, Gatal-gatal, Sakit Gigi, Ispa atau Gangguan Pernapasan, Pusing fan Peradangan pada Telinga, semuanya langsung ditangani oleh Dokter Fitria dan diberikan Obat untuk terapinya.


"Sementara sisanya kami berikan vitamin kepada para tahanan, agar mereka tetap sehat dan fit walau berada di dalam kurungan atau penjara. Semuanhal tersebut merupakan wujud pelayanan kami kepada para tahanan yang juga masih memilik hak asasi manusia dalam hal menjaga kesehatan," tandasnya.


Ia pun menambahkan, hal tersebut rutin kami lakukan kepada para tahanan, dimana setiap melaksanakan konsultasi dan pemeriksaan kami juga dibantu oleh personel sat tahti untuk pengamanan kegiatan dimaksud.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar