Terkini

recentposts

Babinsa Koramil Sekatak Pendampingan Anggota DPRD Dalam Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang

  


Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Peltu Joko Widodo melaksanakan Pendampingan Sosialisasi dan pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan oleh Anggota DPRD Prov Kaltara Bapak Nurdin Hasni SE bertempat di BPU Desa Sekatak Buji, Kec. Sekatak, Sabtu (29/10/2022).


Adapun yang hadir bapak Nurdin Hasni SE anggota DPRD Prov Kaltara komisi II, Babinsa Ramil 0903-05/Sekatak Peltu Joko Widodo, Warga masyarakat Desa Sekatak Buji.


Peltu Joko Widodo mengatakan adapun pelaksanaan sosialisasi dan pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan tersebut dilaksanakan dalam masa reses anggota DPRD Prov Kaltara.


Sebagai generasi penerus bangsa, para pemuda harus menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


Tujuan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang guna mencegah masuknya paham-paham yang tak sesuai Ideologi Pancasila dan Wasbang.


Menurutnya, ancaman bangsa yang merusak moral ke depan bakal lebih besar lagi seperti misalnya radikalisme, intoleransi, berita hoax maupun terorisme.


Maka dengan sosialisasi ini kita memberi pemahaman terhadap Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan kepada para pemuda untuk di sosialisasikan kembali kepada teman, saudara maupun lingkungan.

Tidak ada komentar: