Terkini

recentposts

Kapolres Gianyar Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda Yang Ke-94 Tahun 2022



Gianyar - Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 Tahun 2022 bertempat di Halaman Kantor Bupati Gianyar. Jumat (28/10/2022).


Selaku Inspektur Upacara Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra dengan menggunakan pakian adat madya dan di hadiri forum forkopimda Kabupaten Gianyar. Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 mengambil tema Bersatu Bangun Bangsa.


Dalam sambutannya Bupati Gianyar membacakan sambutan Menpora RI menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.


Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.


Kapolres Gianyar menyampaikan harapan dengan tema Sumpah Pemuda kali ini yaitu “Bersatu Bangun Bangsa” agar masyarakat semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah.


Dia berharap agar pemuda sebagai generasi penerus bangsa mempersiapkan diri sehingga nanti dapat berperan menggantikan generasi yang ada sekarang.


“Setiap pemuda untuk tetap menyiapkan diri dan perannya untuk generasi yang akan menggantikan generasi sekarang,” ungkapnya.


AKBP I Made Bayu Sutha Sartana juga menambahkan agar masyarakat lebih meningkatkan lagi rasa nasionalisme, peduli, dan khususnya untuk pemuda pemudi menjaga Kabupaten Gianyar agar selalu aman dan damai.  ***

Tidak ada komentar: