Terkini

recentposts

Kodim 1616/Gianyar Gelar Upacara Pemakaman Veteran Pejuang



Gianyar - Kodim 1616/Gianyar, gelar pemakaman militer anggota veteran RI atas nama Alm. I Nyoman Namun  yang meninggal karena Sakit dan dilaksanakan upacara  persemayaman di Banjar Adat Tarukan Desa Mas Kec Ubud, Kabupaten Gianyar dan dilanjutkan pemakaman di kuburan Desa Adat Mas. Selasa (18/10/2022).


Pjs. Kasdim 1616/Gianyar, sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, rasa kehilangan atas berpulangnya almarhum, tidak saja dialami oleh seluruh anggota keluarganya, tetapi juga dirasakan secara mendalam oleh seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) serta keluarga besar TNI,” terangnya.


Almarhum adalah sosok pejuang yang memiliki dedikasi tinggi dan disiplin dalam memberikan pengabdian serta darma bhaktinya pada Nusa, Bangsa dan Negara Republik Indonesia, oleh sebab itu, perlu kita suri tauladani apa yang telah dilakukan semasa almarhum sebagai pejuang Kemerdekaan Indonesia.


Upacara kebesaran ini dilaksanakan juga sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada Negara dan Bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.


Pada kesempatan ini pula, kepada keluarga almarhum, saya selaku inspektur upacara dan atas nama seluruh teman sejawat almarhum menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan dengan memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widi Wasa, memberikan ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.


Dan kepada keluarga almarhum sekali lagi saya menyatakan Bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum, mari kita berdoa semoga kesalahan dan kekhilafan almarhum diampuni dan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya.  **

Tidak ada komentar: