Terkini

recentposts

Polres Gianyar Gelar Personel Guna Melaksanakan Pengaturan Arus Lalu Lintas



Gianyar - Dalam Upaya memberikan rasa nyaman pada pengguna jalan pada pagi hari, Personel Polres Gianyar mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran disebar disetiap penggal dan persimpangan jalan guna melaksanakan PH (Police Hazard).


Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. melalui Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. mengatakan PH (Police Hazard) pagi, merupakan salah satu wujud nyata pelayanan Polri sesuai dengan Commanderwish Kapolda Bali terhadap warga masyarakat dan yang memulai aktivitasnya pada pagi hari, kegiatan ini dimulai dari pukul 06.30 hingga 07.30 wita.


“PH pagi sendiri selain untuk mencegah terjadinya kemacetan juga untuk mencegah terjadinya tindak pindana, mengingat dengan kehadiran anggota kepolisian di jalur perkotaan, maupun di pemukiman penduduk dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ucap Kabag Ops Polres Gianyar.


“PH pagi ini sendiri merupakan langkah pihak Kepolisian khususnya Polres Gianyar mengurai kemacetan dijalan saat dimana memasuki jam sibuk masyarakat di pagi hari. Dengan menempatkan petugas untuk melaksanakan kegiatan pengaturan di jam-jam yang dianggap rawan kemacetan sehingga dapat mengurangi tingkat kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan dijalan raya serta gangguan-gangguan keamanan lain nya,” ujar Kompol I Gede Sudyatmaja.


Pihaknya juga menyampaikan selain untuk mengurai kemacetan, PH pagi juga sebagai upaya Polres Gianyar didalam mendukung perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dengan menciptakan harkamtibmas yang kondusif dan aman.


Adapun personel yang melaksanakan PH pagi selain melakukan pengaturan lalu lintas, juga mempunyai kewajiban untuk menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mematuhi aturan berlalulintas serta bersama-sama mensukseskan pelaksanakan G20 yang di laksanakan di Nusa Dua.  **

Tidak ada komentar: