Terkini

recentposts

Puluhan Personil Polres Badung Gelar Apel Penanggulangan Bencana Alam



Badung - Dengan banyaknya Bencana Alam Banjir dan Tanah longsor  yang terjadi di beberapa daerah di Bali, Kepolisian Resor Badung segera melakukan langkah-langkah antisipasi dalam menanggulangi terjadinya bencana alam akibat hujan intensitas tinggi  yang terjadi secara terus menerus akhir-akhir ini. Rabu, (19/10) 


Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH saat memimpin langsung Apel Gelar Sarana dan Prasarana (Sarpras) serta kelengkapan personel dalam upaya Penanggulangan Bencana Alam di wilayah hukum Polres  Badung, mengajak seluruh personil terus meningkatkan kewaspadaan, guna sewaktu-waktu  mengantisipasi terjadinya dampak buruk akibat hujan yang terus menerus.


"Siang ini meskipun hujan, kita akan segera ke Desa Petang, dimana disana ada tanah longsor dan pohon tumbang," Ujarnya.


Saya minta setelah melaksanakan apel ini kita turun kelapangan di Kecamatan Petang membantu masyarakat, kita perlu  sama sama bahu membahu membantu masyarakat yang terkena bencana di sela sela kegiatan rutin kita ini;


Selanjutnya kata Pria lulusan Akpol 2002 tersebut menjelaskan, agar seluruh personil bertindak cepat, namun tetap waspada dan hati-hati. Pasalnya tanah sedang labil akibat hujan yang terus menerus. "Ini adalah perintah pimpinan tertinggi Polri. Lakukan dan ringankan beban masyarakat akibat bencana alam," Tegasnya.


Dirinya juga meminta para Bhabinkamtibmas dan fungsi Intelijen identifikasi wilayah mana yang mengalami tanah longsor, pohon tumbang dan jembatan yang tergenang air sehingga menganggu arus lalu lintas. segera laporkan, guna mempercepat pertolongan.


"Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena tidak ada tempat yang lebih tinggi daripada keselamatan rakyat," Tegasnya disela-sela pemeriksaan sarana dan prasarana mulai dari safety Jacket / Rompi pelampung sebanyak 6 (enam) buah, sepatu Boot sebanyak 3 (tiga) pasang, alat pengeras suara sebanyak 1 (satu) buah, kantong mayat sebanyak 2 (dua) buah, alat Sekrop dan Cangkul masing masing sebanyak 2 (dua) buah,  alat pemotong (Chainso) sebanyak 2 buah,  Police line sebanyak 1 (satu) gulung,  Perahu Kano sebanyak 1 (satu) buah dan alat pemadam api (apar) sebanyak 2 (dua) buah;  ***

Tidak ada komentar: