Tanggap Bencana, Polsek Gianyar gelar apel kesiapsiagaan dan Cek Peralatan



Gianyar - Polsek Gianyar menggelar apel kesiapsiagaan bencana yang diikuti oleh seluruh personil. Tidak hanya itu, apel ini juga diisi dengan pengecekan berbagai peralatan untuk menangani bencana alam, Rabu (19/10) pagi.


Personel Polsek Gianyar setiap saat disiapkan untuk menangani bencana alam. Juga nantinya dilapangan bekerjasama Instansi terkait.


Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan, pihaknya menggelar apel kesiapsiagaan dan pengecekan peralatan. Hal ini untuk memastikan sewaktu waktu jika terjadi bencana personil siap digerakan beserta peralatannya.


"Hari ini kita laksanakan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam beserta peralatan dan sewaktu waktu bisa digerakan" ujarnya.


Selain itu Kapolsek Juga menjelaskan bahwa sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas terkait himbauan cuaca ekstrim.


"Kami Juga memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menghimbau warga binaannya terkait cuaca ekstrim belakangan ini sehingga masyarakat mengetahui apa yang harus dilakukan jika terjadi bencana," jelasnya.


Usai apel, Kapolsek Gianyar juga mengecek berbagai peralatan untuk menangani bencana alam. 


"Semua personil dan peralatan yang kita butuhkan dalam penanggulangan bencana sudah siap sehingga nantinya dapat meminimalisir hal hal yang tidak kita inginkan" pungkasnya.  **

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama