Babinsa Keliki Amankan Kegiatan Temu Tani PT. Petrokimia Gresik



Gianyar - Babinsa Keliki Koramil 1616-06/Tegallalang, Sertu Dewa Made Sudiarta dan Bhabinkamtibmas amankan kegiatan Temu Tani  PT. Petrokimia Gresik dengan tema *Building Resilient Towards Future Challenge* bertempat di TPS3R Desa Keliki, Jln. Raya Subak Lauh Batu, Desa. Keliki, kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar. Selasa (22/11/2022).


Perbekel Desa Keliki. Ketut Wita, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dirut, Komisaris dan jajaran PT. Petrokimia Gresik, dalam pendampingan dan membantu petani dalam peningkatan hasil pertanian, pupuk subsidi di Desa Keliki sangat sulit dan terbatas mohon bantuan dari PT. Petrokimia untuk penyediaan pupuk yang diperlukan petani dan jangan hentinya-hentinya membantu Desa Keliki dalam mendukung kemajuan Desa Wisata. 


Sambutan Dirut Petrokimia Gresik, Dwi Satrio Annurogo, menyampaikan situasi perkembangan ketersediaan lahan  di Indonesia  menurun dengan laju jumlah penduduk meningkat, lima tahun kedepan jika tidak fokus dengan pangan kita akan impor beras dari luar negeri. Presiden memerintahkan jajaran Menteri dan Staf agar fokus di pertanian untuk mendukung Swasembada pangan.


Tim kami akan mendukung program pemerintah dalam Swasembada pangan, perlu diketahui kendala petani di subak lauh batu adalah, hasil pertanian padi tidak maksimal ini disebabkan oleh faktor kandungan organik tanah diwilayah ini kurang. 


Untuk itu kami akan melakukan pendampingan dan mensubsidi para petani disini dengan pupuk organik dengan harapan ada peningkatan hasil panen dari  5 ton menjadi 8 ton/hektar.


Selain pupuk organik, untuk Pestisida. Herbisida dan Isektisida juga kami siap dukung dan kami salurkan melalui Bumdes dan semoga pertemuan ini mendapatkan manfaat untuk kemajuan pertanian di wilayah Desa Keliki. Pungkasnya.


Dalam kegiatan Temu Tani  PT. Petro Kimia Gresik dihadiri oleh Dirut PT. Petrokimia Gresik, Dwi Satrio Annurogo, Presiden Komisaris  PT.Petrokimia Gresik, T. Nugroho Purwanton, Dewan Komisaris PT. Petrokimia Gresik, Bin Nahadi, Jajajaran direksi dan komisaris anak perusahan PT.Petrokimia Gresik, Koordinator Staf khusus kepresidenan, Dr. A.A.G.N. Ari Dwipayana, Perbekel Keliki I Ketut Wita, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Keliki. Ketua TPS3R Desa Keliki, Kelian Dinas dan Adat desa Keliki dan

Pekaseh serta Para Petani Subak Lauh Batu Desa Keliki. (&)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama