Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Pengamanan Kegiatan Ngangget Don Bingin



GIANYAR - Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta melaksanakan pengamanan kegiatan upacara adat Ngangget Don Bingin rangkaian upacara Nyekah Kurung Masal yang dilaksanakan di Taman Prakerti Bhuana Kelurahan Beng Kecamatan Gianyar, Sabtu (19/11) pagi.


Dalam pelaksanaan Upacara Nyekah Kurung Masal ini total ada 33 Puspa dengan pengempon berasal dari daerah seputaran Beng dan Gianyar. Selain itu juga ada yang dari luar wilayah Gianyar.


Uapacara Nyekah Kurung Masal ini dengan Puncak acara kegiatan pada tanggal 23 November 2022.


Kegiatan Ngangget Don Bingin dilaksanakan di Jaba sisi Pura Dalem Beng Gianyar yang diikuti oleh pengempon kegiatan nyekah kurung dengan berjalan kaki dari Taman Prakerti Buana dan kegiatan tersebut di puput oleh Jro Mangku Dalem Beng Gianyar.


Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng bersama Bakamda Desa Adat Beng melaksanakan pengaturan arus lalu lintas sehingga kegiatan berjalan lancar .


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.


"Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat" ujarnya.


Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama