Terkini

recentposts

Hadirkan Polri Yang Humanis, Polsek Blahbatuh Sambang Ajak Siswa Bijak Bermedia Sosial




Bali Gianyar-Salah satu tugas pokok Polri yakni Mengayomi Masyarakat, sebagaimana Polsek Blahbatuh menerjunkan Bhabinkamtibmas ke Sekolah untuk menjalin keakraban dengan siswa di Desa Keramas/Kamis 3 Nopember 2022.


Hal ini bertujuan untuk mengenalkan secara dini kegiatan Kepolisian serta apa saja peranan siswa dalam menjaga situasi Kamtibmas.


"Tujuan dari kunjungan ini yakni mengenalkan Polri kepada siswa, sehingga nantinya siswa merasa terayomi serta tidak menimbulkan stigma Polisi itu ditakuti, Ujar Bhabinkamtibmas Keramas Aiptu I Made Artika.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas didampingi Guru pembina di sekolah Turut mensosialisasikan akun media sosial milik Polsek Blahbatuh serta mengajak siswa untuk mewaspadai dampak negatif dari penggunaan internet maupun media sosial.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan kegiatan sambang Bhabinkamtibmas agar menekankan betul agar para siswa memanfaatkan media sosial dengan baik.


 "Penggunaan Internet dan Media sosial di kalangan Siswa sangat tinggi, meskipun siswa SMP yang terkadang tanpa pengawasan dapat menimbulkan kerawanan salah satunya kejahatan terhadap anak, untuk itu kami menemui para Guru untuk turut pula memberikan edukasi kepada anak didiknya" ujarnya.


"Kejahatan di Internet tidak hanya mengincar orang dewasa namun juga anak-anak untuk itu diperlukan peran semua pihak dalam mencegahnya, tentunya kepada anak-anak diupayakan dengan bahasa yang mudah mereka mengerti, tandas Kapolsek .  ***

Tidak ada komentar: