KTT G20 Berjalan Aman dan Lancar, Dansatgas Pengamanan Gelar Rapat Evaluasi



Badung - Rangkaian kegiatan Presidensi KTT G20 Indonesia telah selesai dilaksanakan dengan aman dan lancar, serta para Pemimpin Negara dan Delegasi peserta KTT G20 telah kembali ke negaranya masing-masing.


Pelaksanaan acara Presidensi KTT G20 Indonesia, pemerintah menugaskan TNI menjadi garda terdepan dan penanggungjawab Keamanan KTT  G20  di  Bali berdasarkan Keppres RI Nomor 12 Tahun 2021 tentang Panitia Nasional Penyelenggara Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022. Sehingga Panglima TNI sebagai pengendali komando pengamanan pelaksanaan KTT G20.


Sebagai Pimpinan TNI dan dengan telah selesainya rangkaian kegiatan KTT G20 Indonesia, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Kamis (17/11/2022) memimpin rapat evaluasi yang diikuti oleh para Komandan Satuan Tugas Pengamanan bertempat di Command Center Pengamanan VVIP KTT G20 Indonesia, ITDC, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.


Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., selaku Dansatgas Pamwil VVIP Presidensi KTT G20 yang juga hadir dalam rapat melaporkan hasil pelaksanaan tugas pengamanan wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawab pengamanan telah berjalan aman dan lancar. 


Pangdam juga melaporkan kepada Panglima TNI, bahwa pada Jumat (18/11/2022) akan melaksanakan apel gabungan yang diikuti oleh para personel yang terlibat dalam Satgas Pamwil dan Satgas Evakuasi bertempat di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar. (Pendam IX/Udy) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama