Terkini

recentposts

Tingkatkan Kerja Sama Militer Dua Negara, Pangdam Terima Kunjungan Kehormatan Army Staff Talks



Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan (Courtesy Call) dari Angkatan Darat Korea Selatan (South Korea Army) dalam rangka Army Staff Talks (AST) antara TNI AD dengan AD Korea Selatan, pada Selasa (22/11) bertempat di ruang Tamu Pangdam, Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana No 1 Denpasar.


Kedatangan rombongan Delegasi TNI Angkatan Darat yang dipimpin Pa.Sahli Tk. III Kasad Bidang Intekmil dan Siber Mayjen TNI Bambang Sapriadi, S.I.P., M.Si., bersama Delegasi Angkatan Darat Korea Selatan yang diketuai Brigadier General Yun Han il dan rombongan ke Makodam berkaitan dengan wilayah Provinsi Bali merupakan salah satu wilayah teritorial Kodam IX/Udayana.


Kunjungan kehormatan Army Staff Talk TA. 2022 di Kodam IX/Udayana yang diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan hari ke 2 dari jadwal kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari di wilayah Provinsi Bali yaitu dari tanggal 21 sampai dengan 25 Nopember 2022.


Maksud dan tujuan kegiatan Army Staff Talks antara TNI Angkatan Darat dengan Angkatan Darat Korea Selatan adalah dalam rangka mengevaluasi kerja sama militer antar AD kedua negara yg telah dilaksanakan pada TA 2022 dan merumuskan kebijakan tentang kegiatan kerjasama militer dan latihan yang akan dilaksanakan pada TA 2023 dalam rangka meningkatkan persahabatan kedua negara serta profesionalisme prajurit khususnya Angkatan Darat  kedua Negara.


Sehingga diharapkan tercapainya tujuan bersama yaitu terjalinnya koordinasi dan komunikasi yang erat antara TNI AD dengan AD Korsel dalam melaksanakan kegiatan kerjasama militer sesuai dengan kebijakan kedua belah pihak.


Selain itu juga, terwujudnya interoperabilitas kedua Militer Angkatan Darat dalam hal ilmu pengetahuan tentang operasi kemanusiaan dan penanggulangan bencana maupun operasi perdamaian dunia secara profesional.


Acara yang berlangsung dengan penuh keakraban turut hadir mendampingi Pangdam diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana dan para Asisten Kasdam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy) 

Tidak ada komentar: