Implementasi Kring Polri Polres Gianyar, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Gelar Simakrama

  


Blahbatuh-Sima Krama (Simakrama) adalah dialog antar sesama tentang apa dan bagaimana yang sudah, dan yang sekarang serta yang akan datang.Ibaratnya seperti konsep Tri Semaya yang berorientasi pada kelangsungan hidup setiap generasi dari masa ke masa “Apa yang kita lakukan dewasa ini (Wartamana), hendaknya berorientasi pada masa lampau (Atita) dan merumuskan harapan masa depan (Nagata)


Sejalan dengan Program Kring Polri Polres Gianyar, Bhabinkamtibmas Bona Aiptu I Wayan Miasa, Rabu 14/12/2022 melaksanakan Simakrama, melakukan sambang serta berdialog dengan masyarakat yang akan melaksanakan upacara penguburan anggota keluarganya.


Dalam kesempatan tersebut selain menyampaikan rasa berbela sungkawa, Bhabinkamtibmas juga menyerahkan bantuan sembako dan kain sarana upacara diterima oleh keluarga almarhum.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,S.I.K, M.H., Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan kegiatan simakrama yang dilaksanakan oleh jajarannya. ”Komunikasi kami dengan masyarakat terjalin dengan baik, melalui kegiatan simakrama ini kami ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mempererat sinergitas , silahturahmi akan terjalin dengan komunikasi yang intens, ungkapnya.


Ditambahkan oleh Kapolsek bahwa kondusifitas kamtibmas merupakan tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan simakrama dan hal tersebut dapat terwujud tentunya berawal dari jalinan komunikasi yang erat.”Harapan kami jalinan komunikasi menumbuhkan kepercayaan sehingga antara masyarakat dan Polri bersinergi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama