Terkini

recentposts

Peringati Hari Juang TNI AD Ke-77 Tahun 2022, Kodim 0910/Malinau Gelar Upacara.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-77 Tahun 2022, Kodim 0910/Malinau menggelar upacara.


Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-77 Tahun 2022 ini digelar di lapangan apel Makodim 0910/Malinau Jl.Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau   Kamis, 15 Kamis Desember 2022.


Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Bambang Wijayadi S.I.P dengan peserta upacara seluruh Anggota Kodim 0910/Malinau dan Koramil Jajaran.


Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam amanatnya tertulis yang dibacakan oleh Dandim 0910 menyampaikan, Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, mengucapkan “Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2022”, kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga dimanapun bertugas dan berada, diiringi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan atas pengabdian, loyalitas, disiplin, dan dedikasi yang tinggi.


Dijelaskan “Peringatan Hari Juang TNI AD kali ini kita selenggarakan secara sederhana ditengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah. Oleh karenanya, rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 77 tahun ini kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam” ucapnya.


Tema Hari Juang TNI AD Tahun 2022 ini adalah “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat” yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

“Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruh nya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. Oleh karenanya, TNI AD tidak boleh melupakan rakyat dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat. Karena hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan Negara” ungkap Kasad.


“Sejarah mencatat bahwa kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” tutur Kasad.(Pendim 0910)

Tidak ada komentar: