Terkini

recentposts

Membina Generasi Muda Sejak Dini Danramil Baturiti Hadiri Kegiatan Kursus Mahir Dasar Kwartir Pramuka



Tabanan - Danramil 1619-07/Baturiti Kapten Inf Arya Kepakisan yang diwakili Babinsa Desa Baturiti Sertu I Ketut Sujana menghadiri kegiatan kursus mahir dasar kwartir Pramuka di ruangan Aula SMP Negeri 1 Baturiti Desa Baturiti Kecamatan Baturiti, Sabtu, (07/01/2023). 


Hadir pada kegiatan yaitu Ibu Camat Baturiti Sayu Made Parwati S.Stp, Msi, Danramil 1619-07/Baturiti diwakili Babinsa Baturiti Sertu I KetutSujana, Kapolsek Baturiti diwakili wakapolsek Baturiti dan para pembina kursus mahir dasar sebanyak 15 orang.


Babinsa Desa Baturiti Sertu I Ketut Sujana mengatakan hari ini dirinya menghadiri kegiatan kursus mahir dasar kwartir Pramuka di Aula SMP Negeri 1 Baturiti. Tujuan dilaksanakan Gerakan ini sebagai wadah pembinaan generasi muda, hendaknya selalu siap merespon kemajuan zaman.


"Dinamika perkembangan zaman menuntut Pramuka untuk senantiasa mempertahankan eksistensinya dengan tetap memegang teguh pada Satya dan Darma Pramuka. Sehingga hari ini dilaksanakan kursus mahir kwartir Pramuka di Aula SMP Negeri 1 Baturiti," kata Sertu Ketut Sujana.


Adapun kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) Kwartir Ranting Baturiti dilaksanakan dari tanggal 7 sampai dengan tanggal 12 Januari 2023. Kegiatan KMD Kwartir ini diikuti oleh 2 orang dari guru SD Baturiti, 40 orang dari guru SMP dan 6 orang dari guru SMA.


"Pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan secara berkala dan berkelanjutan di setiap tingkatnya ini justru memberikan kontribusi positif terhadap pembentukan karakter generasi penerus bangsa," pungkasnya.  **)

Tidak ada komentar: