Terkini

recentposts

Sinergitas TNI-Polri Siap Amanakan Pelaksanaan Lomba Ogoh - Ogoh Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Caka 1945

 


Tabanan - Danramil 1619-05/Kerambitan Kapten Chb Gede Resmanto hadiri Rapat Koordinasi tentang Pelaksanaan lomba ogoh-ogoh tahun 2023 di Kantor Camat Kerambitan, Kamis, (12/01/2023). 


Hadir pada kegiatan yaitu I Wayan Kantor Ketua Majelis Alitan Desa Adat Kerambitan, I Putu Adi Supradja Camat Kerambitan, Danramil 1619-05/Kerambitan Kapten Chb Gede Resmanto, AKP I Made Sudarma Waka Polsek Kerambitan dan perwakilan Yowana /Karang Taruna se Kecamatan Kerambitan.


Kapten Chb Gede Resmanto mengatakan hari ini dirinya menghadiri kegiatan rapat koordinasi Majelis Desa Alitan dengan Bendesa Adat dan Karang Taruna se Kerambitan di Kantor Camat Kerambitan. Rapat ini dalam rangka persiapan menyambut rangkaian tahun baru Caka 1945 tentang Pelaksanaan lomba ogoh-ogoh  tahun 2023 tingkat Kecamatan.


"Lomba ogoh ogoh tahun 2023 tingkat Kecamatan ini selanjutnya sebagai Duta Kecamatan dalam Lomba Ogoh Ogoh Kabupaten Tabanan," kata Kapten Chb Gede Resmanto.


Kriteria lomba ogoh-ogoh yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bali yaitu ogoh-ogoh dibuat dari bahan ramah lingkungan, tinggi ogoh-ogoh minimal 3 meter dan maximal 5 meter, bentuk ogoh-ogoh bercirikan tradisi Hindu tidak memuat Unsur Sara, Politik dan Pornografi, wujud ogoh ogoh berupa Santa Rupa ( Figur Dewa) Rudra Rupa ( Figur Raksasa), Narasi / Sipnosis dipajang pada saat penilaian dan pendaftaran lomba ogoh-ogoh dilaksanakan dari tanggal 5 sampai dengan 22 Pebruari 2023 secara Online. 


"Rapat koordinasi ini selesai dengan aman dan tertib. Selama kegiatan berlangsung pengamanan dari Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sembung Gede," ujarnya.  (*)

Tidak ada komentar: