Personil Polsek Nusa Penida Datangi Lokasi Pohon Tumbang Di Desa Sekartaji



Klungkung - Pohon kelapa tumbang dan menimpa Pura Tangkas Kori Agung yang berlokasi di Banjar Sedihing, Desa Sekartaji, Nusa Penida (6/2/2023).


Personel Polsek Nusa Penida yang terdiri dari unit Samapta yang dipimpin Panit 2 Samapta  Aiptu Dewa Gede Astawa, serta Bhabinkamtibmas Desa  Sekartaji Ipda U Nyoman Wirta, mendatangi TKP pohon tumbang tersebut.


Menurut keterangan I Wayan Murdah, yang merupakan salah satu pengempon pura bahwa sekitar pukul 06.00 wita saat korban melintas di sekitar pura tersebut, korban melihat pura tersebut sudah tertimpa pohon kelapa yang melintang ke arah.


Berdasarkan keterangan korban bahwa tumbangnya pohon kelapa yang menimpa Pura tersebut membuat beberapa bagian pura mengalami kerusakan antara lain Candi Bentar, Pura Apit Lawang, Tiang Lampu serta beberapa patung yang berada di Pura.


Adapun penyebab tumbangnya pohon kelapa yang menimpa Pura Tangkas Kori Agung tersebut kemungkinan disebabkan karena terjadinya hujan deras dengan disertai angin kencang dengan waktu yang cukup lama disamping itu kondisi pohon yang tinggi dan pada bagian akarnya sudah lapuk/busuk.


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pihak krama pengempon yang terdiri dari 20 orang warga mengalami kerugian sekitar sekitar lima puluh juta rupiah.


Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.Setelah mendapat informasi dari masyarakat kemudian memerintahkan personelnya untuk mengecek ke lokasi kejadian.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama