Polres Gianyar Dan Karangasem, Serta Rumkit Bhayangkara Denpasar Polda Bali, Raih Penghargaan Dari Kementerian PAN RB



Bali - Didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. Ketut Suardana M.Si  Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, SIK., SH., berhasil meraih penghargaan katagori Polres “Pelayanan Prima” Hasil PEKPPP Tahun 2022.

Serta Kapolres Karangasem AKBP Ricko Taruna SIK., MH.,MM., dan Karumkit Bhayangkara Denpasar Polda Bali Pembina TK.I dr. Ni Made Murtini MARS. Berhasil meraih meraih penghargaanpredikat “Unit Kerja Teladan Berintegritas” Pembangunan Zona Integritas Di Lingkungan Polri Tahun 2022 Dari Kementerian PAN RB RI. Acara bertempat di Rupatama Mabes Polri jalan trunojoyo Jakarta, pada selasa (21-02-2023),


Penghargaan tersebut Berdasarkan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 17 tahun 2017 tentang pedoman penilaian kinerja unit penyelenggara pelayanan publik (PEKPPP) dan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 90 tahun 2021 tentang pembangunan dan evaluasi zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan instansi pemerintah.


Acara tersebut di hadiri langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Prof.Dr.(HC) K.H. Maruf Amin, Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si., beserta Waka Polri dan para Pejabat Utama Mabes Polri, Ketua Banggar DPRRI, Ketua Ombusman RI, Ses Kompolnas dan Ses KPK RI, serta Lembaga negara lainnya dan para Kasatker dan Kasatwil Polri jajaran yang menerima penghargaan, acara juga di ikuti secara virtual oleh para Kapolda jajaran seluruh Indonesia.  


Acara di Buka Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si. pada intinya mengucapkan selamat kepada 332 Satker dan Satwil jajaran Polri atas prestasi dan penghargaan yang diraih dari Kemen PANRB dan kita harapkan ini menjadi evaluasi dan semangat dalam pelaksanaan tugas Polri kedepan. 


Kapolri berharap sesuai perintah Presiden RI dan juga merupakan harapan masyarakat Indonesia Polri harus bisa terus meningkatkan digitalisasi di berbagai pelayanan publik, hingga kedepan mampu berkelas dunia di seluruh Indonesia, tutup Jenderal Sigit. 


Acara di lanjutkan Laporan Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas pada intinya menyampaikan apresiasi dan terimaksih kepada Kapolri dan jajaran karena sangat komitmen dedikasi dan loyalitas kepada bangsa dan negara serta masyarakat Indonesia yang berkelas dunia, sesuai mandat per undang-undangan dan juga arahan Presiden serta Wakil Presiden RI, sehingga kami Kemenpan RB memberikan dua penghargaan kepada 332 Satker dan Satwil jajaran Polri.


Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada 332 Satker dan Satwil jajaran Polri dari seluruh Indonesia, serta foto bersama.


Wakil Presiden RI Prof.Dr.(HC) K.H. Maruf Amin, dalam arahannya pada intinya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Kapolri beserta jajaran yang berhasil meraih prestasi, teruslah tingkatkan prestasi Polri, publik mewawas Polri menjadi penanda hubungan yang erat antara Polri dan masyarakat, maka dari itu Polri agar terus membangun interaksi positif dengan masyarakat.

Polri juga merupakan tumpuan bagi tercapainya tujuan pembangunan nasional dan saya juga mengapresiasi Polri yang telah mendermakan baktinya untuk bertugas di seluruh pelosok negeri, sehingga berbagai jenis gangguan Kamtibmas dan kasus-kasus yang meresahkan masyarakat dapat di ungkap dengan baik.

Polri juga memegang andil yang besar membantu negara dalam penanganan Covid-19.

Saya berepesan jaga dan mantapkan kinerja Polri, serta berikan layanan yang terbaik kepada masyarakat, kedepankan Polri Presisi dan Polri TOP (Transfaransi Obyektif Dan Profesional). 

Polri sigap menghadapi dan merespons aneka perubahan di dunia yang berimpilkasi pada masyarakat.

Saya mengapresiasi digitalisasi pelayanan publik dilingkungan Polri, agar terus ditingkatkan secara masif, agar Polri semakin responsifdan cepat dalam melayani masyarakat.


Sebelum mengakhiri sambutannya Wapres RI menyampaikan empat arahan kepada Polri :

1. Lanjutkan inovasi dan perbaikan kualitas semua unit layanan, sehingga Polri menjadi institusi yang di percaya bersih dan bebas dari Korupsi.

2. Tingkatkan terus SDM Polri dengan pengembangan kompetensi, baik manajerial, teknis, sosial, dan spiritual sehingga berdampak pada kualitas tat kelola institusi Polri.

3. Tingkatkan dedikasi, sinergitas, dan kolaborasi dengan Kementerian/Lembaga dan Pemda, agar masyarakat memperoleh jaminan pelayanan publik yang setara, aman dan berkualitas.

4. Memasuki tahun politik dan menjelang pemilu serentak 2024, agar seluruh anggota Polri tetap konsisten menjaga stabilitas Kamtibas serta netralitasnya.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama