Bikin Gaduh, Bule Perancis diamankan Polres Bandara Hingga di Bawa Ke RS Prof Dr IGN Ngoerah



Bali - Seorang WNA asal Perancis Duffau EM (30) diamankan personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama Avsec PT Angkasa Pura, pasalnya ia berbuat gaduh dan mengamuk di terminal keberangkatan international Bandara I Gusti Ngurah Rai, selasa (7/3/2023).


Bule wanita yang memiliki pasport bernomor 22CK3xxxx awalnya berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada hari senin yang lalu (6/3) pukul 21.30 wita bermaksud cek in di terminal keberangkatan Internasional dengan Pesawat KLM Royal Dutch Airlines kode penerbangan KL 836 Rute DPS-SIN namun ia mengurungkan niatnya untuk cek in, ia beranggapan pesawat yang akan ditumpanginya tidak aman.   


“Karena ndak jadi berangkat oleh pihak maskapai WNA ini diarahkan ke Imigrasi untuk cancel pemberangkatan,”kata Kabag Ops Polres Bandara Kompol Agung Arjana Putra. Selanjutnya hari selasa (7/3) sekita jam 08.00 wita  WNA Perancis ini terlihat membeli tiket untuk Pesawat Air Asia QZ-506 tujuan Singapore untuk keberangkatan jam 14.35 siang.


“Sebelum keberangkatan ia sudah melalui alur pemeriksaan seperti penumpang lainnya mulai dari pemeriksaan security cek kemudian counter imigrasi hingga ke gate yang bersangkutan dalam kondisi normal,”jelas Kompol Agung Arya. Nah, WNA ini mulai berulah saat berada di Espresso Bar Internasional sekitar jam 11.00 ia mulai berbuat gaduh hingga mengamuk dan akhirnya Polres Bandara mengerahkan personil Polwannya bersama Avsec untuk mengatasi hal itu.


“Saat diamankan WNA ini berusaha untuk kabur namun berhasil kita tangkap kembali,”ungkapnya. Masih menurut Kabag Ops, setelah berhasil ditenangkan langsung di bawa ke Rumah Sakit Prof Dr IGN Ngoerah Denpasar untuk penanganan lebih lanjut dugaan sementara yang bersangkutan mengalami depresi sehingga perlu mendapat perawatan medis. (hum23)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama