TK Kartika VII-1 Kepaon Persiapkan Anak-anak Yang Mampu Berkompetisi di Era Globalisasi



Denpasar - Tingkatkan silaturahmi antara Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Udayana, Tim NOAH Jakarta, Guru dan Staf Sekolah TK bersama para orang tua murid dan siswa TK Kartika VII-1 Kepaon menggelar acara Open House bertempat di Sekolah TK Kartika VII-1 Kepaon, Denpasar Selatan, pada Jumat (10/3/2023).


Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Yayasan, Ny. Lusi Sachono membacakan sambutan Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Udayana, Ny. Dinni Sonny Aprianto mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Udayana dan hadirin yang telah meluangkan waktu mengikuti Open House Taman Kanak-Kanak Kartika VII-1 Kepaon.


Disampaikan, bahwa program unggulan dari TK Kartika VII-1 Kepaon diantaranya adalah Bahasa Inggris yang sudah memasuki tahun ketiga, Komputer, Sains, Calistung, dan praktek kehidupan berkesinambungan yang sudah terintegrasi dengan kurikulum saat ini, dimana kegiatan tersebut dikembangkan secara holistik.


“Keberadaan TK Kartika VII-1 Kepaon dapat mempersiapkan anak-anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Dasar serta mampu berkompetisi di era globalisasi tanpa kehilangan budaya dan moral serta berjiwa nasionalisme,” harap Ketua Yayasan.


Mengakhiri sambutannya, Ketua Yayasan berkeyakinan bahwa dengan pengelolaan manajemen pendidikan yang baik maka kedepannya Taman Kanak-Kanak Kartika VII-1 Kepaon bisa menjadi salah satu sekolah pendidikan anak usia dini yang menghasilkan anak didik berkualitas dan berwawasan global.


Selanjutnya, Kepala Sekolah TK Kartika VII-1 Kepaon, Ibu Silvya Kartika Sembiring dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sekolah TK Kartika VII-1 Kepaon berdiri pada tahun 1996 dan pada tanggal 5 Desember 2018 telah diakreditasi dengan nilai “A”.


Demi menciptakan sistem pendidikan yang jauh lebih baik kedepannya, maka TK Kartika VII-1 Kepaon di tahun 2021 mulai membuka program baru yaitu program bilingual, dan untuk pembelajaran secara regular yang selama ini diadakan dengan menerapkan kurikulum 12 yang meliputi nilai-nilai aspek agama, moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial, emosional dan seni.


“TK Kartika VII-1 Kepaon baik bilingual dan regular terdiri dari dua kelompok yaitu kelompok “A” usia 4 sampai 5 tahun dan kelompok “B” usia 5 sampai 6 tahun,” tambahnya. (Pendam IX/Udy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama