Karo SDM Polda Bali Pantau Pelaksanaan Rikmin Penerimaan Polri di Polres Klungkung



Bali - Polres Klungkung melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun 2023 bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa, Kamis, (27/4/2023) pukul 11.00 Wita.


Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan,S.T.,M.M. didampingi Kabag SDM Polres Klungkung Kompol I Nengah Sukerna,S.H.,M.A.P menyampaikan bahwa Kegiatan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) ini secara langsung di Pantau oleh Karo SDM Polda Bali Kombes Pol Tri Bisono Soemiharso, S.I.K.,M.H., bersama dengan TIM yang bertujuan untuk secara langsung memantau pelaksaan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) di Polres Klungkung.


Wakapolres Klungkung menjelaskan Polres Klungkung selaku Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) ditingkat Polres telah menerima berkas ratusan pendaftar.


“Para pendaftar ini sebelumnya telah mendaftar secara online dan verifikasi di Polres Klungkung,” kata Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan,S.T.,M.M.


Kabag SDM Polres Klungkung Kompol I Nengah Sukerna,S.H.,M.A.P menambahkan untuk para pendaftar Bintara PTU yang sudah teverifikasi sebanyak 172 orang, 146 Pria dan 26 Wanita, Untuk Bintara Brimob 15 Orang Pria, 


Pada pelaksanaan kegiatan Rikmin awal ini, berkas pendaftaran para calon Anggota Polri Tahun 2023 langsung diperiksa oleh Panitia Rikmin Awal Polres Klungkung dengan melibatkan tim internal dan eksternal.


Tim eksternal berasal dari Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil (Dindukcapil) dan Dinas Pendidikan. Sedangkan tim internal dari jajaran Polres Klungkung yaitu Bag SDM, Sie Propam dan Siwas.

“Pemeriksaan meliputi kelengkapan berkas-berkas pendaftaran serta pengukuran tinggi badan dan berat badan masing-masing pendaftar,” lanjutnya.


Kabag SDM juga menegaskan bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri ini menerapkan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).


“Hasil pemeriksaan akan diumumkan secara terbuka, masing-masing peserta seleksi bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat ke tahap berikutnya,” tuturnya.’


Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi awal di Polres Klungkung, para pendaftar akan mengikuti tahap seleksi berikutnya di tingkat Polda Bali.Imbuhnya  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama