Polisi Sahabat Desa Adat, Kapolsek Payangan Silaturahmi Dengan Warga



Polda Bali, Polres Gianyar, Polsek Payangan, Kapolsek Payangan AKP I Nengah Sona, S.H didampingi Waka Polsek Payangan

IPTU Putu Gede Agung Ariawan, S.H. Kanit Intelkam, Kanit Samapta dan Kanit Propam 

 melaksanakan kegiatan Binluh terkait Program POLISI SAHABAT  DESA ADAT , bertempat di Banjar Seming Desa Kerta Kecamatan Payangan, Kamis (27/4)


Kegiatan tesebut dihadiri pula 

Oleh Wakil Bendesa Adat Seming, I Made Suara, Pemangku/ Kubayan Banjar Seming, Pecalang Banjar/ Desa Adat  Seming, Perwakilan Pemuda Banjar Seming dan Perwakilan PKK Banjar Seming.


Dalam sambutannya Kapolsek Payangan AKP I Nengah Sona SH. mengucapkan terima kasih kepada  warga yang hadir,  Kapolsek Payangan menyampaikan bahwa kedatangan dirinya dan pejabat Polsek Payangan adalah terkait Program Polisi Sahabat Desa Adat


Kapolsek Payangan menyampaikan bahwa tujuan dari program Polisi Desa Adat tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, koordinasi dengan elemen masyarakat / tokoh masyarakat guna dapat mengetahui secara langsung keadaan dan situasi Kamtibmas dimasing-masing Banjar/ Desa Adat yang ada di Kecamatan Payangan sehingga nantinya bisa dilakukan koordinasi dalam penyelesaian permasalahan yang ada di Banjar/ Desa Adat.


"Disamping itu, program Polisi Sahabat Desa adat sebagai sarana 

untuk menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar kamtibmas tetap terpelihara Kondusif di Wilayah Kecamatan Payangan," ujar Kapolsek Payangan


Sementara penyampaian dari Wakil Bendesa Adat Seming I Made Suara mengucapkan terima kasih dengan kedatangan Kapolsek Payangan beserta anggota yang lainnya. Dirinya menyampaikan bahwa situasi kamtibmas Banjar/ Desa Adat Seming sampai saat ini masih aman dan Kondusif tidak terjadi gangguan Kamtibmas baik didalam Desa Adat Seming maupun dengan Desa Adat/Banjar lainnya.




Melalui Program Polisi Sahabat Desa Adat, Kapolsek Payangan juga menyerahkan  Sarana Kontak sebagai wujud jalin silaturahmi Kepolisian Khususnya Polsek Payangan dengan warga Desa Adat Seming berupa 2  Unit Lampu Lalin dan 2 Rompi Pecalang kepada Pecalang Desa Adat Seming, 2 Baju Batik, kepada Wakil Bendesa dan Kubayan Adat Seming, 2  Sarung kepada 2 0rang Tokoh Masyarakat Seming, 4 buah Sapu Lidi dan 2 Ember air untuk PKK Banjar Seming dan Penyerahan Plakat yang berisi Imbaun Kamtibmas, yang diterima oleh Pecalang Adat Seming.


Giat Binluh Kapolsek Payangan di Desa Adat / Banjar Seming tersebut berjalan dengan aman dan lancar dan diakhiri  dengan sesi poto bersama. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama