Serap Masukan Masyarakat, Kapolres Klungkung Laksanakan Kegiatan Jumat Mesadu di Nusa Penida



Polda Bali-Polres Klungkung-Bertempat di Funtasea Maruti Banjar Nyuh Desa Ped Kecamatan Nusa Penida, Telah Berlangsung kegiatan "Jumat Mesadu Quickwins Presisi Polres Klungkung" yang di siarkan secara Live di Akun Dinas Humas Polres Klungkung dan secara  Offline atau di hadiri masyarakat secara langsung, PadaJumat, 21/4/2023


Sebagai Narasumber Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P yang di Dampingi Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika S.H Bersama dengan Pejabat Utama Polres Klungkung


Dalam kegiatan "Jumat Mesadu Quickwins Presisi Polres Klungkung" dihadiri Jro Bandesa Desa Adat Nyuh Kukuh I Wayan Ludra dan juga  elemen masyarakat Desa Adat Nyuh Kukuh. 


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K.,S.H., M.K.P mengatakan kegiatan hari ini kami kembali gelar di Wilayah Kecamatan Nusa Penida dimana kegiatan minggu sebelumnya kami dari Polres Klungkung sudah melaksanakan di Desa Lembongan. Kegiatan ini digelar bertujuan untuk menerima  kritik, saran dan masukan dari masyarakat kepada pihak kepolisian khususnya Polres Klungkung dalam perbaikan pelayanan kepolisian yang di berikan oleh Personel Polres Klungkung.


Disamping itu juga kami ingin memberitahukan kepada masyarakat apabila ingin melakukan pengaduan kepada Pihak Kepolisian Khususnya Polres Klungkung bisa langsung melalui Hp Kasatwil di Nomor Whatsapp 081246373665 atau melalui Akun Dinas Medsos Humas Polres Klungkung dan Hot Line 110.


Sambutan dari Jro Bandesa Desa Adat Nyuh Kukuh an. I Wayan Ludra mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan seluruh PJU Polres Klungkung yang sudah melaksanakan kegiatan Jumat Mesadu di Desa Adat Nyuh Kukuh Desa Ped.


Melalui kesempatan ini saya sangat mengharapkan bimbingan dan arahan terutama bagiamana bersikap terlebih saat ini wilayah kami merupakan merupakan pintu masuk. Dulunya kami hanya bisa mengatur warga kami namun saat ini kami diharuskan mengatur terutama para penduduk pendatang, Dalam kesempatan ini kami sangat mengharapkan bimbingan dan arahan terutama didalam menjalankan perarem di Banjar Adat Desa Nyuh Kukuh dengan harapan kami tidak salah dan tidak melanggar undang undang. Ucapnya


Disamping itu Kami dari Desa Adat Nyuh Kukuh sudah berupaya bersama sama dengan Aparat Polsek Nusa Penida didalam mengatur Lalulintas dengan harapan tidak terjadinya kemacetan yang berkepanjangan terkait dengan  masalah Narkoba kami berharap kepada Bapak Kapolres bisa memberikan efek jera terutama terhadap warga masyarakat yang menggunakan narkoba itu sendiri.Pungkasnya. 


 Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P menanggapi  penyampaian Bendesa Adat Nyuh Kukuh pada intinya untuk Masalah pembuatan perarem sudah diatur oleh MDA, dan masalah ini bukan diranah kita di Kepolisian, Intinya penerapan perarem asal jangan ada sampai melakukan pelanggaran HAM.


Terkait lokasi parkir yang ada di wilayah Desa Adat Nyuh Kukuh kami melihat dari segi azas manfaatnya, sepanjang itu tidak adanya masalah dan membuat situasi dilokasi menjadi tidak macet, namun ini merupakan masalah kita bersama dan tentu nanti kita bersama sama duduk bersama untuk mencari solusi terbaiknya.


 Terkait masalah Narkoba, kami dari Polres Klungkung akan turun kelapangan untuk memberikan edukasi terhadap bahaya Narkoba itu sendiri Bila ada warga masyarakat yang menemukan warga atau keluarganya bisa disampaikan ke kami tentu akan kita lakukan rehabilitasi.


Harapan kami dari Pihak kepolisian untuk di Desa Adat supaya bisa di masukan masalah Narkoba ke Perarem terutama untuk sangsi sosialnya sehingga nantinya ada efek jera bagi penggunanya jika dari Desa Sudah ada sangsinya kemungkinan narkoba itu tidak akan beredar di masyarakat. 


Dan  Kami dari pihak Kepolisian akan membentuk desa Tangguh dengan harapan generasi mudanya tangguh dan tidah mudah kena ajakan dan hasutan terutama masalah Narkoba. Tuturnya  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama