Sinergisitas TNI - Polri Dalam Pengamanan Malam Takbiran



Gianyar - Bertempat di Lapangan Apel Hendra Darma Laksana Polres Gianyar Kabupaten Gianyar  dilaksanakan kegiatan Apel persiapan patroli skala besar gabungan TNI- Polri dan pengamanan malam Takbiran dalam rangka hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 guna menciptakan Kamtibmas Wilayah Kabupaten Gianyar yang dipimpin oleh Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada, S.H. didampingi Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M.Si dan Danyon Zipur 18/YKR, Letkol Czi. Damai Adi Setiawan. Jumat (21/4/23).


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Gianyar, AKBP I Ketut Widiada,S.I.K., Dandim 1616/Gianyar  Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M.Si., Danyonzipur 18/YKR, Letkol Czi. Damai Adi Setiawan, Wakapolres Gianyar, Kompol Marzel Doni, S.I.K, M.H., Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., Pasi Ops Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf. I Wayan Sudarmika, Para PJU Polres Gianyar, Personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat Agung 2023,  Kodim 1616/Gianyar dan Personel Yonzipur 18/YKR.


Pimpinan apel kesiapan pengamanan dipimpin oleh Kapolres Gianyar, AKBP I Ketut Widiada,S.I.K., menyampaikan Pertama-tama mari kita sama-sama mengucap syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena masih di berikan kesehatan untuk melaksanakan apel kesiapan pengamanan Patroli Gabungan dengan skala besar, dengan melibatkan TNI-Polri, kegiatan ini kita laksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga Umat Muslim yang melaksanakan malam takbiran sehingga bisa berjalan dengan lancar, *Sasaran kegiatan patroli yang kita laksanakan dengan sasaran Mushola dan Masjid yang ada di wilayah Kabupaten Gianyar* Terkait dengan kegiatan Malam Takbiran dipusatkan di Masjid Agung Al-Ala Gianyar, namun kita tetap laksanakan patroli pada Mushola dan Masjid yang ada di wilayah Kabupaten Gianyar. 


Pada kesempatan itu juga Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan, menyampaikan apel gabungan berskala besar ini, juga merupakan sinergisitas antara TNI dan Polri dalam menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman bagi saudara kita yang akan melaksanakan rangkaian hari raya Lebaran yaitu malam takbiran sehingga dalam pelaksanaan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.


Setelah apel dilaksanakan dilanjutkan dengan pelaksanaan Patroli, dengan route Jalan Ngurah Rai ke arah Barat, jalan Ciung Wanara ke Utara, jalan Mahendradata ke Barat, jalan raya Semabaung, jalan Raya Udayana ke Selatan, jalan Dharma Giri ke Timur, jalan Ngurah Rai ke Timur, jalan Pudak ke Barat,jalan Majapahit ke Barat dan berhenti di Masjid Agung Al-ala Gianyar.


Kegiatan patroli dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar, Dandim 1616/Gianyar dan Danyonzipur 18/YKR serta personel gabungan TNI-Polri yang telah disiapkan.  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama