Cegah 3C, Polsek Ubud Aktifkan Kring Serse dan Masifkan Patroli Subuh



Gianyar - Polsek Ubud kembali menggencarkan Kring Serse dan  mengintensifkan patroli malam di semua wilayah hukumnya.


Hal tersebut untuk mengantisipasi kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat) atau dalam istilah polisi disebut C3.


personel gabungan piket Unit Polsek Ubud, yang dipimpin Pawas  Kanit Reskrim dan anggota melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dan Patroli dialogis dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Rabu (03/05/2023) dini hari. 


Adapun kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari melaksanakan kegiatan cipta kondisi di Jalan Raya Andong, dengan melakukan sidak penduduk pendatang, KRYD di lingkungan Desa Mas, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.


Dilanjutkan patroli dialogis atensi pura dan pakemitan, untuk mencegah 3C, diantaranya Pura Desa Sakti Bentuyung, Pura Desa Taman, Pura Dalem Bentuyung ,Pura Desa dan puseh Pura Dalem Tegalantang, Pura Desa dan Pura Dalem Ubud Kelurahan ubud, dan Pura Dalem Puri Tebesaya Peliatan.


Patroli berlanjut ke SPBU, Bank dan Ovit yang ada di sekitar wilkum Polsek Ubud untuk mencegah terjadinya tindak pidana serta atensi, dan sambangi tempat-tempat rawan C3



Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag. menyampaikan "kegiatan sambang pakemitan di pura yang ada di wilayah Ubud berkoordinasi dengan panitia dan Pecalang yang melaksanakan pakemitan.


"Kami juga atensi anak-anak muda ngumpul, mengantisipasi balap liar di wilayah seputaran Jalan Raya Mas Ubud dan Jalan Raya Kengetan Singakerta, hingga Jalan Raya Tebongkang Singakerta.


Untuk malam ini nihil ada balap liar, dan hanya membubarkan anak-anak muda yang masih nongkrong di pinggir jalan," ujarnya.  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama