Dandim Klungkung Apresiasi Lomba Perahu Jukung Tradisional


Klungkung - Adanya perlombaan perahu jukung tradisional mendapat apresiasi dari semua pihak. Perlombaan yang digelar dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara itu, mendapat dukungan dari Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen.


Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda Bali, Itjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Beberapa pejabat nampak hadir pada pelaksanaan lomba itu, termasuk diantaranya Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta.


Dandim menjelaskan, perlombaan yang digelar di Pantai Pura Dalem Batununggul itu, seakan menyediakan ruang bagi masyarakat untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas.


“Tentunya perlombaan ini sangat bermanfaat bagi warga untuk mengasah kreatifitas dan kemampuan warga,” ujar Dandim. Rabu (12/07/2023).


Dandim menambahkan, selain membawa dampak positif bagi warga. Ia menyebut jika perlombaan itu diyakini bisa mendongkrak destinasi wisata yang ada di Klungkung.


“Ini (lomba, red) bisa memberikan manfaat positif. Terutama di tingkat wisata yang ada di Klungkung,” jelasnya.


Ia berharap, ke depan nantinya akan banyak event-event seperti yang digelar oleh Polres Klungkung saat ini. Pasalnya, event tersebut mampu membawa nama harum destinasi wisata yang ada di Klungkung.


“Klungkung dikenal dengan tempat pariwisatanya yang indah. Maka dari itu, perlombaan seperti ini sangat bagus demi mengharumkan nama tempat pariwisata di Klungkung,” pintanya.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama