Cekal Aksi Kriminalitas Polsek Denpasar Barat Gelar Bluelight Patrol Malam Minggu

 


Denpasar - Malam Minggu ini, Sabtu (23/9/2023) Polsek Denpasar Barat kembali menggelar kegiatan Bluelight Patrol untuk mengendalikan aksi kriminalitas di wilayah Denpasar Barat. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pada malam hari yang rawan bakal terjadinya aksi-aksi kriminalitas.


Dalam pelaksanaan Bluelight Patrol ini, petugas kepolisian Polsek Denpasar Barat dipimpin Perwira Pengawas Ipda Komang Alit Sapta Wiryawan, S. H., bersama anggota Quick Respon Samapta melakukan patroli dengan menggunakan lampu biru di sejumlah titik strategis. Kehadiran Bluelight Patrol diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam upaya mencegah serta menangkal (Cekal) tindakan kriminalitas, seperti pencurian dan perampokan.



Kegiatan patroli malam minggu ini juga melibatkan kerja sama antara Polsek Denpasar Barat dengan Pecalang Wirapraja Desa Adat Denpasar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Melalui kegiatan ini masyarakat diajak untuk bekerjasama dengan kepolisian guna memberikan informasi yang dapat membantu dalam mencegah terjadinya tindakan kriminal.


Bluelight Patrol malam minggu ini  dilakukan secara berkala untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Denpasar Barat. Disela-sela kegiatan patrolinya personil Polsek Denpasar Barat telah mengimbau warga masyarakat, agar selalu waspada dan bekerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan mereka masing-masing untuk mewujudkan harkamtibmas yang kondusif. 


Kapolsek Denpasar Barat, Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi mengatakan, "Kami berkomitmen untuk melindungi warga Denpasar Barat dari potensi ancaman kriminalitas, khususnya pada malam hari. Kegiatan Bluelight Patrol ini adalah salah satu langkah kami dalam mencapai tujuan tersebut", ucapnya. 


Dijelaskan pula bahwa, "Dengan kegiatan Bluelight Patrol ini, diharapkan lingkungan Denpasar Barat akan tetap menjadi wilayah yang aman dan nyaman bagi warganya, terutama pada malam hari di akhir pekan", pungkasnya. (BAR33)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama