Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Malam Hari, Sat Samapta Polres Tabanan Gelar Patroli Sepeda Motor


Tabanan-Untuk menjaga kamtibmas sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga serta mengantisipasi kerawanan Kamtibmas dan kejahatan malam hari, baik curat, curas, curanmor dan kejahatan lainnya, personil Samapta Polres Tabanan melaksanakan patroli menggunakan sepeda motor dengan sasaran kantor penyelenggara pemilu, perkantoran, pertokoan, pasar dan warga yang berkumpul dan pemukiman warga, Sabtu malam (9/12/2023).


Kegiatan patroli malam secara rutin tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, guna mencegah bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas. Dengan patroli bersepeda motor, selain bisa memantau langsung kondisi kamtibmas di tempat-tempat rawan curas, curat, curanmor dan kejahatan lainnya, anggota juga bisa berinteraksi dengan masyarakat setempat, khususnya dengan warga masyarakat. 


Patroli sepeda motor, kata Kasat Samapta Polres Tabanan AKP I Wayan Suta Arcana, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat semata. Sehingga masyarakat tidak lagi merasa khawatir saat beristirahat. Apalagi pemilu 2024 sudah dekat, baik patroli bersepeda motor maupun patroli Blue Light akan rutin digelar. Sehingga masyarakat merasa terlindungi dan nyaman,” pungkas Kasat Samapta.


( Humas Polres Tabanan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama