Kabag Ops Polres Tabanan Pimpin Upacara Perabuan secara Dinas Kepolisian Almarhum Aipda I Gede Made Adi Surya Diatmika


Tabanan-Upacara Ngaben merupakan salah satu upacara yang dilakukan oleh Umat Hindu di Bali yang tergolong upacara Pitra Yadnya (upacara yang ditunjukkan kepada Leluhur), prosesi Upacara Ngaben  almarhum Aipda I Gede Made Adi Surya Diatmika, Jabatan P.S. Panit 2 Samapta Polsek Selemadeg Polres Tabanan  berlangsung pada hari Jumat (22/12/2023). Sore.


Upacara yang dilangsungkan secara Dinas Kepolisian dengan Inspektur Upacara Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H. tersebut diikuti oleh 1 pleton Pama Polres Tabanan, 1 Pleton Pasukan Bersenjata, 1 Pleton Pasukan Bintara Polres Tabanan, 1 Pleton Pasukan PNS Polres Tabanan dan Bhayangkari Ranting Selemadeg

 

Sebelum acara Dinas Kepolisian digelar, pada hari Jumat (22/12) sore telah dilangsungkan upacara adat Bali yaitu pelaksanaan upacara  memandikan jenazah, dan ngajum / diupacarai oleh Pendeta Hindu di Crematorium Santa Graha Ds. Pangkung Tibah, Kec. Kediri, Kab. Tabanan.  selanjutnya dilaksanakan upacara secara  Dinas Kepolisian.


Dalam kesempatan tersebut Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H  selaku inspektur upacara membacakan amanat Kapolres  Tabanan “Atas nama Pimpinan Polri menyampaikan turut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya serta memanjatkan Do'a semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan ketabahan, kesabaran, bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya saat memimpin upacara perabuan.


Diketahui  Aipda I Gede Made Adi Surya Diatmika meninggal dunia pada hari Rabu tanggal  20 Desember 2023, pukul 10.00 Wita, di Rumah Sakit Umum Tabanan karena sakit dan meninggalkan tiga anak yang masih kecil. 

Semasa berdinas jabatan terakhir yang diemban oleh almarhum sebagai  P.S. Panit 2 Samapta Polsek Selemadeg, Polres Tabanan, Polda Bali.


Setelah selesai pelaksanaan upacara perabuan jenazah secara Dinas Kepolisian kemudian dilanjutkan dengan upacara Ngaben secara adat


( Humas Polsek Selemadeg )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama