Gerak Cepat Polisi Di Bali Ringkus Pelaku Curanmor, Respon Info Viral Di Medsos


Denpasar-Viral di media sosial Instagram terjadi tindak pidana pencurian, Unit Reskrim Polsek Kuta berhasil mengungkap tindak pidana curanmor R2 yang terjadi di Jl. Poppies II Depan Hotel Bali Duta Wisata Kuta, Badung pada hari Jumat, 16 Pebruari 2024. Korban atas kejadian ini adalah Fiqih Satria Ramadan (26) yang beralamat di Hotel Benayasa, jalan Lebakbene II Legian Kuta Badung.


Pelaku dari tindak pidana tersebut adalah Dodi Andika (23) yang beralamat di Tanjung Karang, Kelurahan Kali Awi, Kecamatan Tanjung Karang, Labuan, dan Wahyu Mukhlisa (32) yang beralamat di jalan Penglateh, Kelurahan Merdu Ati, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh.


Modus operandi yang digunakan oleh pelaku adalah dengan mengambil sepeda motor milik korban menggunakan kunci palsu yang sudah disiapkan sebelumnya. Awalnya, terlapor dan temannya melintas di Jalan Poppies II Kuta Badung, kemudian melihat adanya sepeda motor yang terparkir di depan pintu gerbang Hotel Bali Duta Wisata Kuta Badung. Hal tersebut memunculkan niat kedua pelaku untuk mengambil sepeda motor tersebut.


Menurut keterangan saksi, kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis, 15 Pebruari 2024, sekitar pukul 23.30 WITA ketika saksi memarkir sepeda motornya di depan pintu gerbang hotel tersebut. Keesokan harinya, pada hari Jumat, 16 Pebruari 2024, sekitar pukul 16.00 WITA, saat saksi hendak mengambil sepeda motornya, ternyata sudah tidak ada atau hilang. Setelah melihat rekaman CCTV milik hotel, terungkap bahwa sekitar pukul 01.00 WITA, ada 3 orang laki-laki dan salah satunya mengambil sepeda motor milik korban.


Akibat dari kejadian ini, korban mengalami kerugian materil sebesar Rp 3.000.000,- karena kehilangan sepeda motor Honda Astrea Grand dengan nomor registrasi DK 6186 KI, warna hitam, tahun 1995.


Menurut keterangan Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi  Setelah dilakukan pengembangan terhadap tersangka, ditemukan bahwa tersangka sudah 3 kali melakukan pencurian kendaraan bermotor di beberapa lokasi, termasuk Jalan Raya Kerobokan dan Jalan Poppies II, dengan jenis kendaraan yang berbeda. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama