Jaga Kondusifitas Wilayah Pasca Lebaran Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Sambangi Perumahan Antisipasi Pencurian Rumah Kosong


Denpasar - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) terus berupaya meningkatkan patroli di kawasan perumahan untuk mengantisipasi pencurian rumah kosong Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mudik dan meninggalkan rumah mereka, Senin (15/4/2024) siang.


Seperti tampak patroli yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Denbar bersama personil Linmas Desa Dauh Puri Kelod dan kewaspadaan dari masyarakat, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya pencurian rumah kosong pasca libur Hari Raya Idul Fitri.


Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa patroli ini telah dilakukan secara rutin di daerah hukum Polsek Denbar, dimana Bhabinkamtibmas yang melaksanakan patroli akan menyambangi perumahan-perumahan dan memantau situasi keamanan disekitarnya.


“Kami menghimbau kepada masyarakat yang mudik dan belum kembali dari kampung halaman untuk tetap melapor kepada Kepala Dusun maupun Kelian Dinas setempat, security perumahan ataupun Bhabinkamtibmas agar rumahnya dapat diawasi”, kata Kapolsek.


Selain itu, Kapolsek juga menghimbau, "kepada masyarakat untuk memasang CCTV dan tidak meninggalkan barang berharga di rumah saat mudik,” imbuhnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama