Pastikan Kondisi Aman Dari Kejahatan Polsek Denbar Patroli Mobile Pantau Rumah Pemudik



Denpasar - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) melakukan patroli mobile di desa binaan pada Sabtu (13/4/2024) malam. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pemantauan terhadap rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya karena sedang mudik lebaran merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah.


Patroli mobile ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak kriminal seperti pencurian atau perusakan yang mungkin terjadi di rumah-rumah yang ditinggalkan kosong selama periode libur panjang.


Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat diwawancarai selesai memimpin kegiatan pemantauan rumah pemudik menyatakan, pentingnya kegiatan patroli mobile dalam menjaga lingkungan untuk memberikan keamanan bagi warga pemudik yang berdomisili di wilayah Denpasar Barat.


“Kami melakukan patroli mobile ini sebagai bentuk upaya pelayanan kami kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaan. Terutama selama periode libur lebaran Idul Fitri, dengan memantau kondisi rumah-rumah yang kosong, kami berharap dengan kegiatan ini dapat mencegah terjadinya tindak kriminal”, ujarnya.


Selain melakukan pemantauan terhadap rumah kosong, Kapolsek Denbar juga berinteraksi dengan masyarakat setempat yang ditemui untuk berkerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan.


“Masyarakat diimbau untuk melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas yang ada didesa atau Lapor Pak Kapolsek Denbar yang ada pada aplikasi WhatsApp di nomor 0822-4798-2943”, ucapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama