Polres Gianyar Kerahkan Ratusan Personel Gabungan Amankan Plebon di Ubud


Gianyar-Polres Gianyar  melaksanakan pengamanan rangkaian karya Pitra Yadnya atau Pelebon Almarhum Cokorda Bagus Santaka yang akan dilaksanakan hari ini, Minggu (14/4/2024) di Puri Saren Kauh, Puri Agung Ubud, Kecamatan Ubud, Gianyar.


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. memimpin langsung pelaksanaan pengamanan giat Plebon dengan melibatkan Ratusan Personel Gabungan dengan Rincian 215  Personel Polres Gianyar, 15 TNI, 30 Dishub Gianyar, 30 Satpol PP, dan 16 Damkar, serta 50 Pecalang.


Adapun sarana Plebon yang dipakai yakni 1 Lembu dan 1 Bade Tumpang 9 dengan tinggi sekitar 17 meter, 1 Naga Banda dan lebar penyandang meter persegi, yang akan diusung oleh sekitar 1000 Orang, sehingga Polres Gianyar melakukan Rekayasa Lalu Lintas untuk melancarkan giat Plebon.


AKBP Ketut Widiada menyampaikan anggota yang tergelar dilapangan sudah diploting di Simpang- Simpang yang menjadi titik Kepadatan Lalu lintas, seperti SP. kalah, dan SP pengosekan untuk melakukan pengalihan arus. 


"Saya minta kepada warga masyarakat yang beraktivitas diseputaran wilayah tersebut untuk mencari jalan alternatif lain agar tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas, sehingga kegiatan Plebon dapat berjalan dengan lancar," tutupnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama