Cegah Kerumunan Warga, Babinsa Upayakan Penegakkan Disiplin Prokes



JAGABALI.COM Bangli - Kawasan Alun - Alun Kota Bangli Kabupaten Bangli pagi hari ini ramai dikunjungi warga untuk berolahraga di masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2. Sebagian pengunjung terlihat membawa sepeda dan sepatu roda serta sebagian besar lainnya berolahraga jalan santai. Minggu (30/01/2022)


Terpantau sudah menjadi kebiasaan apabila hari Minggu pagi masyarakat untuk beraktifitas seperti berolahraga pagi. Kegiatan tersebut sangat berpotensi menimbulkan kerumunan massa yang berakibat memungkinkan penularan Covid 19, apabila tidak di barengi dengan kepatuhan dalam menggunakan protokol kesehatan.


Untuk mengantisipasi hal tersebut, anggota Koramil 1626-01/Bangli Kodim 1626/Bangli, Peltu I Ketut Suparna Wijaya melaksanakan Penegakkan Disiplin Melalui Protokol Kesehatan dengan menghimbau dan mengingatkan, agar warga yang melakukan olahraga tetap menjaga jarak.


Sementara itu Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S. I.P mengatakan bahwa Alun-Alun Kota Bangli merupakan salah satu tempat yang menjadi icon Kabupaten Bangli, ketika di hari Minggu banyak digunakan masyarakat untuk berolahraga maupun berkumpul bersama rekan dan keluarga.


" Untuk mencegah terjadinya claster baru Kodim Bangli melalui jajaran Koramil pro aktif memberikan himbauan atau edukasi agar warga tidak abai dengan penerapan protokol kesehatan yakni 3M " ungkap Dandim


Dandim juga menambahkan, kegiatan Penegakkan Disiplin Melalui Protokol Kesehatan ini akan terus dilaksanakan terutama di hari-hari libur, guna menegakkan protokol kesehatan di tempat aktifitas warga di hari libur.

Cegah Kerumunan Warga, Babinsa Upayakan Penegakkan Disiplin Prokes Cegah Kerumunan Warga, Babinsa Upayakan Penegakkan Disiplin Prokes Reviewed by angkringan on Januari 29, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar