Terkini

recentposts

Amankan Wilayah Dari Penyebaran Pandemi, Babinsa Walping Tracking Dan Testing Covid 19





JAGABALI.COM  -  Bangli- Babinsa Koramil 04/Kintamani Kodim 1626/Bangli Peltu I Putu Sedana  mendampingi petugas kesehatan Tracing Contact terhadap salah satu keluarga yang terkonfirmasi Covid-19, di Banjar Bonyoh Desa Bonyoh Kecamatan Kintamani, Rabu (02/02/2022).


Satu persatu keluarga dan tetangga dari terduga positif corona itu menjalani pemeriksaan kesehatan dan diswab test PCR. "Bila ada keluhan sakit, jangan sungkan sampaikan. Siapa pun yang sekiranya pernah berkontak langsung dengan  Pasien terkonfermasi Covid-19 yang mana saat ini yang bersangkutan sedang menjalani  rawat inap di RSU Arisanti Gianyar. 


Sementara itu keluarga yang bersangkutan menjalani Isolasi Mandiri di Rumahnya  sambil menunggu Pollowup di hari kelima yang akan dilaksanakan 1 minggu kedepan


Kegiatan ini dilakukan adalah semata untuk memutus mata rantai penyebaran corona agar tidak semakin meluas. Untuk itu kesadaran dari semua individu yang pernah kontak dengan terduga corona, sangat diperlukan.


Di kesempatan tersebut Babinsa juga menghimbau kepada warga agar patuh menerapkan disiplin protokol kesehatan (Protkes) dalam rutinitas kehidupan sehari-hari, demi mencegah dari paparan corona.Babinsa menandaskan disiplin Protkes tersebut terdiri dari, rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.


Dandim 1626/Bangli ,Letkol Inf. I Gde Putu Suwardana S.I.P menjelaskan Tes Swab dilakukan kepada orang yang kontak langsung dengan yang terkonfirmasi Covid-19, “Kami menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.


RED

Tidak ada komentar: