Maksimalkan Pembinaan LPKA Karangasem Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dan Pelatihan Kepribadian Kemandirian




JAGABALI.COM  KARANGASEM  Amlapura – LPKA Karangasem Melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dan Pelatihan1 Kepribadian Dan Kemandirian Tahun Anggaran 2022 (16/2). Kegiatan ini bertempat di Aula LPKA Karangasem dan dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali Suprapto beserta tim, Kepala Lapas Karangasem, Prayitno, Kepala Bapas Karangasem, I Kadek Dedy Wirawan Arintama dan para stakeholder yang akan memberikan pelatihan pada anak di LPKA Karangasem. Maksud diselenggarakannya penandatanganan perjanjian kerjasama dan pelatihan kepribadian dan kemandirian Tahun Anggaran 2022 di LPKA Kelas II Karangasem adalah untuk melaksanakan salah satu pola pembinaan bagi anak di LPKA Karangasem.


Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, Suprapto dalam sambutannya beliau mengapresiasi dan berterima kasih dengan adanya kerjasama ini, semoga kedepannya nanti setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini, saat kembali ke masyarakat, mereka mampu bersaing dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat.


Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk mengatakan bahwa Pelatihan Kepribadian dan Kemandirian ini sangat penting bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Anak Didik Pemasyarakatan maupun Klien Pemasyarakatan. “Tentunya dengan dengan Pelatihan Kepribadian dan Kemandirian ini, mereka punya bekal dan kemampuan saat Kembali ke tengah keluarga dan masyarakat “ Ucap Jamaruli.


Dalam Pelatihan Kepribadian dan Kemandirian tersebut, skill dan bakat Warga Binaan Pemasyarakatan, Anak Didik Pemasyarakatan maupun Klien Pemasyarakatan akan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan keahliannya masing-masing. Adapun pada kali ini Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Karangasem melaksanakan Perjanjian Kerjasama dengan 7 Instansi stakeholder terkait yang diantaranya adalah Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Karangasem. Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem, Sekolah Tinggi Ilmu Pendididkan Agama Hindu Amlapura, Satuan Pendidikan Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Karangasem, Yayasan Generasi Bisa Indonesia, Yayasan Bangsa Bangsa Sejahtera, dan Yayasan Genta Satria International.


“Program Pelatihan Kepribadian dan Kemandirian yang disiapkan beragam, dimulai dari Keterampilan Perbengkelan, Babershop, Pertanian, Perikanan, Pembinaan Kerohanian, Pelatihan Keterampilan Bakat Anak hingga Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket A,B dan C untuk Anak” Tambah Jamaruli Manihuruk.


IS

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama