Melalui Serbuan Vaksinasi, Koramil 1008-02/Haruai SasarAnak-Anak Hingga Lansia




JAGABALI.COM     TABALONG. Serbuan vaksinasi Covid-19 gencar dilaksanakan di Kota Tabalong, sasarannya dari masyarakat umum, remaja, lansia hingga anak-anak berusia 6-11 tahun. 


Bekerjasama dengan tenaga kesehatan, dengan total peserta 89 orang mendapatkan dosis 1 dan 2 berjalan dengan tertib dan lancar. 


Kali ini bertempat di Desa Bongkang, Kecamatan Haruai, Babinsa Koramil 1008-02/Haruai Sertu Catur melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi. Sabtu (19/02). 


Sertu Catur menceritakan, biasanya anak-anak merasa takut saat akan di vaksim. Kemudian ia menenangkan dengan mengajak bercerita soal hobi, tokoh favorit, atau permainan (game). Dimana menurutnya ini dapat memberikan semangat dan mengurangi rasa tegang saat akan di suntik.

"Untuk menenangkan anak-anak, kita harus bersikap tenang dan sabar. Memperlakukan mereka seperti anak sendiri," jelasnya. 





Oleh karena itu, kehadiran babinsa dianggap sangat membantu pelaksanaan vaksinasi, mulai dari mengarahkan peserta vaksin dari bagian pendaftaran hingga usai penyuntikan, memberikan imbauan hingga memastikan pelaksanaannya berjalan aman. 


Sementara itu, Danramil 02/Haruai Kapten Inf Pasidi menuturkan, pihaknya mendukung percepatan vaksinasi di Tabalong guna menciptakan kekebalan tubuh di masyarakat sehingga mencegah terjadinya penyebaran covid-19. (Pendim1008)

Melalui Serbuan Vaksinasi, Koramil 1008-02/Haruai SasarAnak-Anak Hingga Lansia  Melalui Serbuan Vaksinasi, Koramil 1008-02/Haruai SasarAnak-Anak Hingga Lansia Reviewed by kukukbelukcom on Februari 19, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar