Propam Polresta Sidak Kehadiran Anggota dan Senpi di Batas Negara




JAGABALI.COM   Polresta Jayapura Kota, PAPUA- Sipropam Polresta Jayapura Kota lakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan pengawasan terhadap personil yang bertugas di Polsek Muara Tami dan Polsubsektor Skouw-Wutung Perbatasan RI-PNG, Sabtu (19/2) pagi.


Giat dipimpin langsung Kasi Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Arman, S.H didampingi personilnya. Bermula dengan melakukan pengecekan personil dan inventaris senjata api di Polsek Muara Tami dan dilanjutkan ke Polsubsektor Skouw-Wutung Perbatasan RI-PNG.


Kasi Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Arman, S.H mengatakan pelaksanaan pemeriksaan dan pengawasan yang dilakukan merupakan bentuk penerapan dan pemeliharaan kedisiplinan personil dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat.


"Kami tegaskan kepada Kanit Provos agar dapat memperhatikan kehadiran personil dalam pelaksanaan tugas setiap harinya, bila terjadi kealpaan atau tanpa keterangan agar ditindaklanjuti untuk dilaporkan kepada pimpinan bukan ditutupi," ucap Kasi Propam.


Dikatakannya, personil harus siap dan sedia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik dalam melayani maupun saat mengambil langkah-langkah kepolisian yang diperlukan dalam menyikapi situasi yang dapat mengganggu kelancaran Kamtibmas.


"Kami juga menegaskan agar setiap personil dapat memperhatikan pengamanan dan penggunaan senjata api dengan menimbang tindakan yang akan diambil saat hendak menggunakannya dengan tetap mengutamakan prosedur penggunaannya sesuai aturan yang berlaku," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama