Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Optimalisasi Pelayanan Kepada Masyarakat




JAGABALI.COM    Polda Bali-Polres Klungkung, bertempat di Aula JDP telah berlangsung giat pelatihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam rangka optimalisasi pelayanan kepada masyarakat yang diberikan oleh team Ditbinmas Polda Bali, Rabu 16/02/22


Kegiatan yang dibuka oleh Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H. melalui Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M. yang didampingi Kasi Binev Binmas Polda Bali Kompol I Ketut Sukada, Kasat Binmas Polres Klungkung yang dihadiri oleh Para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Klungkung.


Wakapolres Klungkung mengatakan “selamat datang dan terima kasih kepada team Binlat Ditbinmas Polda Bali telah hadir di Polres Klungkung dalam rangka memberikan pembinaan dan pelatihan kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Klungkung. Penekanan kepada peserta Binlat disampaikan bahwa Peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas sangat penting ditengah pandemi Covid-19, di tiap desa sudah dibentuk SIPANDU BERADAT peran Bhabinkamtibmas bersama lembaga adat dalam pelaksanaan tugas di desa bersama-sama menjaga kambtibmas dan dalam penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid 19.


Melalui latkatpuan diharapkan Bhabinkamtibmas bisa lebih meningkatkan diri dalam pelayanan kepada masyarakat, peran Bhabinkamtibmas bukan saja diemban oleh para Bintara tetapi diemban mulai dari pangkat terendah sampai pangkat tertinggi merupakan pengemban Bhabinkamtibmas dilingkungannya. Jangan pernah bosan pengemban Bhabinkamtibmas untuk mendengar keluhan masyarakat serta memecahkan keluhan yang dirasakan masyarakat. Diharapkan kepada peserta agar mengikuti dengan baik dan hasil Binlat diinplementasikan dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.


Sambutan dari ketua team Binlat yang menyampaikan bahwa Binlat merupakan salah satu program Ditbinmas Polda Bali untuk memberikan agar Bhabinkamtibmas mampu meningkatkan peran Bhabinkamtibmas di wilayah Desa/Kelurahan masing-masing demi terciptanya situasi yang kondusif.jalin hubungan yang baik dengan tomas sehingga setiap Bhabinkamtibmas perlu diberikan pengetahuan lebih, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Kampanyekan vaksinasi, edukasi penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19, Bhabin selalu input setiap hari hasil kegiatan melalui aplikasi BOS V2 dengan kegiatan DDS, Problem Solving yang dilaksanakan” Tutup Kasi Binev Binmas Polda Bali Kompol I Ketut Sukada

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama