Personil Polsek Bangli Atensi Kegiatan Dari Puskesmas Bangli Selatan, Tracking Contak Positif Covid-19





JAGABALI.COM   Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli, Aparat kepolisian ditengah pandemi Covid-19 memiliki tugas tambahan, Mereka bukan hanya bertugas menjaga situasi ketertiban dan keamanan agar tetap kondusif, tapi juga terlibat melakukan pelacakan (tracing) terhadap siapa saja yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.


Itulah tugas baru yang di lakukan oleh Personel Polsek Bangli Polres Bangli Bripka I Nengah Padmayasa selaku Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa Peltu I Ketut Suharta dan Bintara Remaja, melaksanakan pengamanan tim petugas kesehatan Puskesmas Bangli Selatan di pimpin oleh I Wayan Pujana, AMD., Kep, dalam melakukan Tracking terhadap Warga yang kontak erat dengan Pasien yang terkomfirmasi Covid-19, di Banjar Bunutin, Desa Bunutin didampingi Tim Terpadu Covid-19 Desa Bunutin, Rabu (23/02/2022).


Dalam kesempatan tersebut Bripka I Nengah Padmayasa selaku Bhabinkamtibmas tidak lupa memberikan himbauan agar disiplin patuhi Protokol kesehatan dan melaksanakan isolasi mandiri dirumah, untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Warga yang ditracking sebanyak 16 orang warga, kemudian keenam belas orang warga tersebut melaksanakan Isolasi mandiri dan tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona lebih meluas lagi.


Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M, saat di komfirmasi mengatakan kegiatan pengamanan dan pengawalan dari Polsek Bangli dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bagi Tim Terpadu Penanganan Covid 19 Desa Bunutin dan petugas kesehatan dalam melakukan tracking kontak erat pasien Covid-19 di wilayah Kecamatan Bangli.


“Cara ini dilakukan sebagai upaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya penolakan dari warga yang di tracking dan intimidasi kepada petugas medis,” Pungkas Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama